banner 728x90

Rumania ‘Bantai’ Ukraina 3-0 Slovenia-Denmark 1-1, Inggris-Serbia 1-0

Pemain Rumania Stanciu yang menaklukkan penjaga gawang Ukraina, A.Lunin
Pemain Rumania Stanciu yang menaklukkan penjaga gawang Ukraina, A.Lunin

NusantaraInsight, Jerman — Rumania menggasak Ukraina 3-0 dalam pertandingan Grup E Euro 2024 di Stadion Alianz Arena, pukul 21.00 Wita, Senin (17/4/2024) malam. Setengah main dalam pertandingan yang berlangsung lamban di babak pertama itu, Rumania unggul 1-0 pada menit ke-29 melalui Stanciu yang menaklukkan penjaga gawang Ukraina, A.Lunin menangkap angin.

Gol ini terjadi karena kesalahan kiper Lunin yang menendang bola mengarah kepada pemain sayap kiri Rumania yang kemudian memberi umpan sejajar ke Stanciu yang berdiri bebas. Dengan satu tendangan keras menggantung, bola masuk ke pojok kanan gawang yang tidak terjangkau Lunin.

Rumania menambah satu gol lagi pada babak kedua melalui M.Marin pada menit ke-53. Bola tendangan keras mendatar Marin ini sebenarnya terantisipasi kiper Lunin, namun bola menyusur dengan keras, menggubah kedudukan menjadi 2-0.

Rumania kemudian berpesta gol pada menit ke-57 melalui D.Dragus melalui kemelut di depan gawang Ukrana, kedudukan 3-0. Meskipun Rumania sudah unggul, namun mereka tidak menurunkan serangan. Begitu pun Ukraina berusaha memperkecil kekalahannya, namun para pemain belakang Rumania terlalu tangguh sehingga tidak memberi ruang kepada para pemain Ukraina melepaskan tembakan jarak dekat. Pemain Ukraina pun tidak mau berspekulasi melepaskan tembakan jarak jauh. Akibatnya kerasnya permainan Uraina, wasit mengganjar Y.Konoplya dan pemain Rumania M.Marin dengan kartu kuning. Marin kemudian digantikan oleh pemain lainnya.

BACA JUGA:  Drama 5 Set, Red Sparks Bungkam Pemuncak Klasemen Hyundai Hillstate 

Sementara itu dalam pertandingan di Grup C yang dimainkan Stadion Stuttgart Arena, Jerman, Senin (17/6/2024) dinihari, Slovenia berhasil menahan imbang 1-1. Denmark unggul lebih dulu pada menit ke-17 melalui C.Eriksen yang memanfaatkan umpan melalui sontekan ke belakang pemain Denmark lainnya. Slovenia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, pada menit ke-77, ketika satu tendangan keras E.Junza yang menyerempet salah seorang pemain belakang Denmark, mengecuh K.Ssmeichel, kiper kawakan Denmark harus memungut si kulit bundar di dalam jaringnya.

Dalam pertandingan ini Hjulmand (Denmark) dan P.Stojoanovic (Slovenia) diganjar kartu kuning.

Dalam pertandingan lainnya di Grup C, Senin (17’6’2024) pagi, Inggris menang tipis 1-0 atas Serbia di Stadion Veltins Arena Jerman. Inggris memetik satu-satunya gol kemenangan melalui Bellingham pada menit ke-13. Inggris menguasai 54% jalannya pertandingan dengan hanya memperoleh 2 peluang emas. Serbia sebenarnya memperuleh tiga peluang emas, namun gagal memanfaatkannya dengan baik.

Iklan Amri Arsyid