banner 728x90

Francesco Bagnaia Jadi Raja di Mandalika

  • Bagikan

NusantaraInsight, Mandalika — Francesco Bagnaia menjadi raja di sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat setelah meraih podium pertama di MotoGP Indonesia 2023.

Berlangsung pada Minggu (15/10/2023) balapan dimulai dengan penampilan Jorge Martin yang luar biasa. Pembalap Pramac Ducati itu melesat menjadi yang terdepan padahal start dari posisi 6.

Sementara itu, Maverick Vinales mencoba membayangi di belakangnya.

Di tengah persaingan yang ketat yang terjadi pada lap-lap awal, Luca Marini yang tengah bersaing di 5 besar malah mengalami kontak dengan Brad Binder. Motor Marini pun berakhir keluar lintasan bersama sang pembalap.

Tak lama setelah itu, insiden crash juga dialami oleh Pol Espargaro. Walau insiden sempat terjadi, para pembalap tetap fokus beradu kecepatan di lintasan sirkuit Mandalika.

Jorge Martin tetap tampil dominan di barisan terdepan dibuntuti Vinales, sementara saingan terberatnya untuk juara dunia, Francesco Bagnaia berusaha mengejar dari posisi ketiga.

Di sisi lain, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang sebelumnya apes kembali tak beruntung. Marquez kembali mengalami crash di lap ke-9, motornya meluncur keluar lintasan saat melewati tikungan 13.

BACA JUGA:  PPS Sebut 640 Anak Palestina Diculik Sejak Israel Mulai Agresi

Marc Marquez alami crash (MOTOGP)
Kondisi ini pun membuat Marquez gagal membawa pulang satu pun poin dari MotoGP Indonesia 2023.

  • Bagikan