banner 728x90

Bertemu di UFC 302, Khabib Nurmagomedov Minta Donald Trump Hentikan Serangan Israel ke Palestina.

  • Bagikan
Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov

NusantaraInsight, New Jersey — Mantan juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov meminta mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk menghentikan serangan Israel ke Palestina saat bertemu di UFC 302.

Khabib Nurmagomedov berjumpa Donald Trump dalam pertarungan Islam Makhachev vs Dustin Poirier di UFC 302 yang digelar di Prudential Center, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (2/6/2024).

Saat bertemu di bawah octagon, Khabib tampak bersalaman dengan Donald Trump. Kesempatan itu dimanfaatkan Khabib untuk menyampaikan permintaan kepada Donald Trump untuk menghentikan agresi militer Israel ke Palestina.

“Saya tahu Anda [Donald Trump] akan menghentikan semua perang di Palestina ini,” kata Khabib Nurmagomedov dikutip dari MMA Mania.

Permintaan Khabib itu pun langsung direspons oleh Trump yang menjadi salah satu kandidat presiden AS untuk pemilu pada November mendatang.

“Kami akan menghentikannya. Aku akan menghentikannya,” ucap Trump.

Permintaan Khabib kepada Trump agar bisa menghentikan perang juga dibenarkan oleh pelatih Islam Makhachev, Javier Mendez.

“Sebenarnya Khabib memberitahuku bahwa dia bertemu dengannya [Trump] dan dia bertanya hei kamu tahu apakah ada yang bisa kamu lakukan dengan perang Palestina untuk menghentikan perang. Perang tidak baik bagi kemanusiaan,” kata Javier Mendez dikutip dari Red Corner.

BACA JUGA:  Kirab Budaya Warnai Pengembalian Duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Asli Proklamasi ke Monas 

“Kita semua harus saling mencintai dan mengutamakan kemanusiaan, peduli satu sama lain, bagi saya ini bukan tentang hal ini saja dan itu tentang kemanusiaan dan kita semua harus berbelas kasih kepada sesama manusia dan anak-anak. Terutama anak-anak jadi bagi saya saya tidak menentang siapa pun saya hanya menentang hal menyakiti kemanusiaan. Saya pasti menentang hal itu,” ucap Javier Mendez menambahkan.

Javier Mendez pun berharap Donald Trump bisa menghentikan agresi militer Israel ke Palestina.

“Donald Trump mendapat respons terbaik dari arena [UFC 302]. Seluruh penonton menjadi tergila-gila pada Donald Trump dan saya berharap dia bisa kembali bergabung karena dia seorang pengusaha. Pertama, dia adalah pengusaha. Dia untuk kemanusiaan. Donald Trump adalah orang yang tepat untuk pekerjaan di AS dan dunia,” kata Javier Mendez

Diketahui petarung UFC asal Dagestan Rusia, sangat peduli dengan Palestina. Bahkan saat hendak naik ke octagon, Islam Makhachev terlihat membawa bendera Palestina.

Bukan itu saja, Islam sempat diabadikan sementara melakukan shalat beralaskan bendera Palestina.

  • Bagikan