banner 728x90

UFC 302: Islam Makhachev Kunci Dustin Poirier

UFC 302 : Islam Makhachev vs Dustin Poirier
Islam Makhachev vs Dustin Poirier

NusantaraInsight, New Jersey — Pada UFC 302, Islam Makhachev berhasil mengalahkan Dustin Poirier lewat kuncian d’arce choke pada ronde kelima.

UFC 302 digelar di Prudential Center, New Jersey, AS pada Minggu (2/6) pagi WIB. Duel utamanya adalah pertaruhan sabuk juara kelas ringan UFC yakni Islam Makhachev vs Dustin Poirier. Islam sebagai pemegang sabuk dan Poirier sebagai penantang.

Duel dimulai, Islam Makhachev memulai dengan baik. Islam melepas pukulan kombinasi 1-2 lalu lakukan takedown.

BACA JUGA:  UFC 302: Hadapi Dustin Poirier, Islam Makhachev Penerus Legasi Khabib

Dalam duel bawah, Islam memberikan tekanan. Islam coba lakukan Kimura, Dustin Poirier mampu bertahan.

Islam kemudian bergerak ke belakang untuk coba lakukan kuncian leher, lagi-lagi Poirier bisa bertahan dan lepas serangan balik yang membuat area mata kiri Islam memar.

Lanjut ronde kedua, Dustin Poirier mampu dua kali lolos dari serangan Islam Makhachev yang mau menyantap kakinya.

Pertarungan atas berlanjut, Poirier dua kali sukses lepaskan uppercut dan pukulan ke badan saat clinch, sementara Islam turut bisa menekan lewat pukulan kombinasinya. Islam sukses lakukan takedown di 13 detik akhir.

Lanjut ronde ketiga, serangan kombinasi Islam Makhachev masuk termasuk tendangan lututnya. Islam kemudian menekan ke jaring dan punya posisi menguntungkan untuk lakukan kuncian, tapi Dustin Poirier masih bisa bertahan.

Islam lantas lancarkan serangan di bawah. Poirier lantas bisa bangkit dan balas menekan.

Lanjut ronde keempat, Islam mendominasi dalam pertarungan atas dengan pukulan lurus dan hook. Barulah di pertengahan ronde, Islam coba lakukan takedown, yang kembali Dustin Poirier mampu bertahan dan switch, lantas lepas pukulan siku yang membuat dahi Islam robek bercucuran darah.

Lanjut ronde kelima, Islam Makhachev menang! Dirinya lakukan kuncian d’arce choke ke leher yang membuat Poirier menyerah. Islam sukses pertahankan sabuk juaranya!

Iklan Amri Arsyid