banner 728x90
Religi  

Kecamatan Dua Boccoe Raih Juara Umum 3 Festival Anak Shaleh Indonesia di Bone

Tim kecamatan dua boccoe
DPD BKPRMI Kecamatan Dua Boccoe

NusantaraInsight, Watampone — Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kecamatan Dua Boccoe berhasil meraih Juara Umum 3 pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XII Tingkat Kabupaten Bone yang diselenggarakan di Mesjid Al-Markaz Al-Maarif, Watampone. Ahad, 2 Juni 2024.

Acara yang berlangsung meriah ini diikuti oleh peserta dari 27 kecamatan di Kabupaten Bone. BKPRMI Kecamatan Dua Boccoe berhasil meraih prestasi membanggakan dengan total 4 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Berikut adalah beberapa rincian prestasi BKPRMI Kecamatan Dua Boccoe :

Cabang Lomba TKA:

Adzan dan Iqamah: Juara 2 (Azroqi Rofan Zhafran)

Peragaan Sholat Putri: Juara Harapan (Nurfahima Azzahra)

Cabang Lomba TPA:

Tartil Al-Qur’an Putri: Juara Harapan (Khairunniza)

Menggambar Putra: Juara 2 (M. Zulfan Al-Misyari Ashar)

Cabang Lomba TQA:

Tilawah Al-Qur’an Putra: Juara 1 (Muhammad Aristang)

Tilawah Al-Qur’an Putri: Juara 1 ((Afifa Qarira)

Tahfidz Juz Amma Putra: Juara Harapan (Nizam)

Tahfidz Juz Amma Putri: Juara 1 (Muthia Naura Rayyani)

Kisah Islami Putra: Juara 1 ( Fachril Ihsan)

BACA JUGA:  Khatib Wahdah Islamiyah Bulukumba Ditebar ke Pelosok Desa

Ceramah Agama Putra: Juara 3 (Radit Mahdilutvi)

Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi para peserta, pembina, dan pengurus BKPRMI Kecamatan Dua Boccoe. Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Dua Boccoe, Andi Tabrani, mengaku tidak menyangka bisa meraih Juara Umum 3 dengan waktu persiapan yang singkat, yaitu hanya 1 minggu.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas prestasi ini. Ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat. Kami tidak menyangka bisa meraih Juara Umum 3 dengan waktu persiapan yang singkat,” ujar Andi Tabrani.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berjuang keras dan tidak lupa memberikan semangat kepada para santri yang belum mendapatkan juara. “Jangan kecewa anak-anakku, tetap semangat belajar. Suatu saat hasil kegagalanmu akan berbuah manis,” pesan Andi Tabrani.

Senada dengan Andi Tabrani, Ketua Kontingen Muh. Ashar (Penyuluh Agama Islam KUA Dua Boccoe) juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

“Terima kasih kepada seluruh peserta, pendamping, dan orang tua santri, serta sahabat pengurus BKPRMI Kecamatan Dua Boccoe yang terlibat. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan dan doa dari semua pihak,” ujar Muh. Ashar.

BACA JUGA:  Apakah Panitia Berhak Mendapatkan Daging Hewan Kurban? Ini Jawabannya

Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda di Kabupaten Bone untuk terus belajar dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. (Kemenag)

Iklan Amri Arsyid