banner 728x90

300 Pendeta Se-Indonesia Bakal Hadiri Rakernas API 2023

  • Bagikan

NusantaraInsight, Maros — Sekitar 300 orang pendeta berbagai gereja se-Indonesia bakal menghadiri hajatan akbar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Tahun 2023 yang dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, 15 s/d 17 November 2023 di Grand Mall Maros.

Jumlah pendeta yang akan berdatangan dari Sabang sampai Merauke maupun ada dari Hongkong ini, berdasarkan data pendaftaran peserta yang diungkapkan dalam rapat pemantapan panitia Rakernas API 2023, Senin (13/11/2023) sore di Sekretariat DPD API Sulsel Jl. Sungai Celendu, Makassar.

Usai rapat pemantapan, Ketua Panitia Rakernas API 2023, Pdt Daniel Kusbin, S.Th didampingi Pdt Renny Kalangie, M.Th (Bendahara) kepada media ini menjelaskan, para pendeta yang menjadi peserta Rakernas adalah yang menjabat Ketua, Sekretaris serta Bendahara (KSB) pada kepengurusan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) API.

Selain utusan DPD dan DPC API dari berbagai kota/kabupaten dan provinsi di Indonesia, para pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat) API yang diketuai Brigjen TNI (Purn) Pdt. Drs. Harsanto Adi S, MM, M.Th, dan jajaran Dewan Pembina API dipimpin Pdt. Dr. Tjahjadi Nugroho dipastikan hadir dalam Rakernas yang akan membahas sederet permasalahan organisasi pendeta ini.

BACA JUGA:  PPIH Debarkasi Makassar Gelar Rakor Kedatangan Haji

Menurut Pdt Daniel, seluruh peserta Rakernas akan mendapatkan cenderamata jaket API dari panitia. Selain itu, pada hari kedua, Kamis (16/11/2023) malam, panitia akan membawa seluruh peserta berkeliling Kota Makassar dan khususnya ke kawasan Center Point Indonesia (CPI) dan Anjungan Pantai Losari untuk menikmati keindahan panorama pinggir laut sambil menikmati aneka kuliner khas daerah ini.

Seksi Publikasi Panitia Rakernas API 2023, Pricilia Violent Kusbin menambahkan, di lokasi Grand Mall Maros tempat berlangsungnya Rakernas, panitia menyiapkan area fotobooth untuk dimanfaatkan seluruh peserta Rakernas membuat foto kenangan atau keikutsertaannya di hajatan nasional tersebut.

“Rakernas API Tahun 2023 ini akan dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sulsel Dr. Bachtiar Baharuddin, M.Si pada Rabu (15/11/2023), dan kemudian akan ditutup oleh Wakil Menteri (Wamen) ATR/BPN Raja Juli Antoni, P.hD pada Jumat (17/11/2023),” pungkas Pricilia yang juga Caleg DPRD Kota Makassar Dapil 3 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (*)

  • Bagikan