banner 728x90

Wakil Rektor UT Prof Paken Pandiangan Tinjau Persiapan SALUT Bantaeng dan Bulukumba

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bantaeng — Selama kunjungan kerja ke Sulsel Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan UT, Prof Dr Paken Pandiangan, S.Si, M. Si, meninjau persiapan Sentra Layanan UT (SALUT) Bantaeng, dan Bulukumba, Rabu 8 Nopember 2023.

Pada peninjauan bakal lokasi SALUT Bantaeng ini Prof Paken didampingi Direktur UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, dosen UT Makassar, Drs H. Syamsuddin Patang, M.Pd, M.H, Humas UT Makassar, Nina Utami, S.Kom.

Wakil Rektor Bidang Informasi dan Kemahasiswaan Prof Paken Pandiangan pada kesempatan itu optimis dengan keberadaan SALUT di Sulsel kampus UT akan semakin dikenal dan populer di tengah masyarakat Sulsel.

Prof Paken berharap kehadiran SALUT akan lebih memperbanyak kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan SALUT perbanyak aktifitas, yang tidak hanya melibatkan mahasiswa tetapi juga masyarakat umum.

Kehadiran SALUT ini untuk lebih banyak mengenalkan UT ke masyarakat agar mereka bisa tertarik menempuh pendidikan di UT, ” ujarnya seraya menambahkan dapat memberikan pelayanan yang memuaskan.

BACA JUGA:  Dosen STIKES Nani Hasanuddin Raih Guru Besar Profesor Bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat

Direktur UT Makassar, Prof Rahman Rahim bertekad akan menghadirkan SALUT pada 24 Kabupaten dan Kota se-Sulsel.

Saat ini SALUT yang sudah resmi berdiri pada 8 kabupaten dan kota yakni; di Kabupaten Bone, Wajo, Gowa, Jeneponto, Maros, Pangkep, Parepare, Palopo.

Sesuai rencana Kamis 9 November 2023 SALUT ke-9 di Sulsel yakni SALUT Selayar akan diresmikan dengan dihadiri Wakil Rektor UT Prof Paken.

Sejak kehadiran SALUT di Sulsel dan Pokjar UT, kampus negeri ini semakin populer dan dikenal meluas di tengah masyarakat Sulsel.

Hal demikian terasa dari animo peminat mahasiswa baru yang sangat signifikan lonjakan peminatnya. Masyarakat Sulsel semakin mengenal UT sebagai salah satu kampus negeri dengan status PTN-BH, katanya.

Pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru UT periode akademik 2023/2024 telah mencapai 4.160 mahasiswa, meningkat signifikan dari tahun sebelumnya, katanya.

  • Bagikan