banner 728x90

Universitas Terbuka Makassar Sukses Gelar Rakerda

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Universitas Terbuka (UT) Makassar sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Pokjar dan SALUT 2023 selama dua hari Ahad – Senin (2-3) Juli 2023 di Hotel Arthama Makassar.

Rakerda tahun ini mengusung tema, Peran Pengurus Pokjar dan SALUT dalam Menjaga Kewibawaan Akademik melalui Peningkatan Kualitas Layanan dan Jumlah Mahasiswa UT Makassar di Era Transformasi UT dari PTN BLU ke PTN-BH.

Baca juga : Mahasiswa Baru Mendaftar di SALUT Maros

Rakerda ini dihadiri oleh pengurus Pokjar dan SALUT se- Sulsel, civitas Akademika UT Makassar.

Acara ini dibuka oleh Direktur PTN- UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, dalam sambutannya, menyampaikan sejak berdirinya, Universitas Terbuka sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan jarak jauh di Indonesia, terus mengalami perkembangan pesat.

Hal ini menjadikan UT sebagai PTN terdepan yang menyelenggarakan PJJ. Namun, terdapat tantangan yang dihadapi oleh UT Makassar, yaitu kurangnya sosialisasi dan promosi yang memadai mengenai UT dengan segala keunggulannya.

BACA JUGA:  IGPKhI Adakan Pelatihan Public Speaking Batch 1

Sekarang ini, UT Makassar telah melakukan berbagai upaya mengatasi tantangan tersebut.Salah satu programnya adalah memaksimalkan Pusat Kegiatan Belajar (Pokjar) dan Sentra Layanan UT (SALUT) guna terus mensosialisasikan UT di setiap daerah dan wilayah sebagai garda terdepan UT dalam menyediakan pendidikan.

Selain itu, peningkatan kapasitas pengelola Pokjar dan SALUT juga dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa agar kepuasan pelanggan dapat tercapai.

Dikatakan Prof Rahman UT telah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas produknya, sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat waktu dan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi.

Dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh UT, diharapkan bahwa pesan mengenai keberadaan dan keunggulan UT akan semakin menarik perhatian masyarakat, ujar Prof Rahman.

Ketua Panitia Rakerda, Drs Effendi M, M.Hum menambahkan, peserta Rakerda adalah para Pengurus Pokjar sejumlah 19 orang, dan Pengelola SALUT sejumlah 8 orang. Juga diikuti oleh dosen UT Makassar sebagai Penanggung Jawab Wilayah (PJW).

Rakerda ini bertujuan meningkatkan peran Pokjar dan Salut dalam meningkatkan kualitas Layanan dan Jumlah Mahasiswa UT Makassar yg ditargetkan lebih dari 10.000 mahasiswa pada semester berikutnya.***

  • Bagikan