banner 728x90

PGRI Sulsel Adakan Workshop LBG, Prof. Unifah Kembali Ungkit Porseni PGRI

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Workshop Lingkar Belajar Guru (LBG) mulai tanggal 8 hingga 10 September 2023 di Balai Diklat Keagamaan Makassar.

Workshop LBG dibuka langsung oleh Ketua Umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PGRI Prof. Unifah memberikan pesan kepada anggota PGRI untuk membangun soliditas.

Ia juga menyinggung tentang pengangkatan guru PPPK dan kenaikan pangkat guru yang ditolak selama bertahun-tahun. Beragam upaya telah ditempuh PGRI untuk mendorong kemudahan kenaikan pangkat bagi guru PNS.

Prof Unifah memberikan karpet merah bagi anggota PGRI yang sedang dalam proses pencalonan sebagai anggota legislatif di daerah pemilihannya masing-masing.

Dia berpesan bahwa dalam kontestasi politik mendatang, anggota PGRI sebaiknya berdiam diri, tak perlu mengumbar status di media sosial.

Ia berpesan agar anggota PGRI itu berpikir cerdas dan bijak dalam berpolitik, sehingga tidak terimbas oleh mutasi-mutasi yang justru menjauhkan para guru dari keluarganya.

Prof Unifah juga berpesan agar penggunaan iuran PGRI juga harus bijak sehingga ada benefit dalam tubuh organisasi.

BACA JUGA:  SMP Kristen Elim Makassar Adakan Penamatan, Shandrawaty : Sebuah Langkah untuk Menggapai Impian

PGRI telah membangun understanding yang baik sehingga menciptakan harmonisasi yang baik pula antara pengurus PGRI dengan anggota di daerah.

Prof. Unifah kembali mengungkit pelaksanaan Porseni VI PGRI Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Soppeng pada bulan Juli yang lalu.

Ia sendiri sangat mengapresiasi Porseni PGRI yang dihadiri sekitar 54.000 lebih guru tersebut bukan sekedar pertandingan tapi sebuah festival kekompakan dan soliditas anggota PGRI yang ada di Sulawesi Selatan.

 

 

Pada Workshop Lingkar Belajar Guru ini, Ketua PGRI Sulsel Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum dan Sekretaris PGRI Sulsel Prof. Muhlis Madani menjadi narasumber dengan empat orang fasilitator yaitu dari PGRI Sulsel Dr. Abdi dan Hendriati Sabir Serta dua orang fasilitator dari daerah, yaitu Irsan dari Kabupaten Luwu Timur dan Agusti dari Kabupaten Wajo.

Hasil dari workshop ini nantinya, diharapkan agar peserta menjadi fasilitator di daerah masing-masing dan dapat bertugas di seluruh cabang.

Untuk kepesertaan Workshop Lingkar Belajar Guru ini, diwakili tiga orang peserta masing-masing kabupaten kota se Sulsel dengan isu yang diangkat seputar keorganisasian, profesi guru dan juga ketenagakerjaan.

  • Bagikan