banner 728x90

Peringati HUT PGRI ke-78, Jalan Santai di Pinrang  Dihadiri 10.000 Orang

  • Bagikan

NusantaraInsight, Pinrang — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78. PGRI Kabupaten Pinrang menggelar gerak jalan santai, Minggu (10/12/2023).

Jalan santai ini dihadiri sekira 10.000 ribu orang yang terdiri dari para anggota, pengurus PGRI Kabupaten Pinrang dan para guru SD, SMP, SMA, SLB, SMK maupun masyarakat umum. Dimana start finis di Halaman Kantor Bupati Pinrang dengan rute melewati jalan protokol kota Pinrang sepanjang 7 KM.

Jalan santai ini dilepas langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid dan didampingi oleh Wakil Ketua PGRI Sulsel Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Pinrang Andi Calo Kerrang, Ketua PGRI Pinrang serta para kepala OPD Kabupaten Pinrang.

Dalam arahannya, sebelum melepas gerak jalan santai, Bupati Pinrang mengungkapkan kekagumannya kepada PGRI utamanya kepada para guru-guru.

“Luar biasa guru-guru di Pinrang sangat kompak dan inovatif dalam menjalankan tugas-tugasnya. Buktinya adalah dengan jalan santai ini, terlihat kekompakan para guru,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Target Adiwiyata Mandiri, SD Negeri Borong Bersihkan Sampah di Pantai Sampulungang

“Saya pastikan, tidak ada jadi pejabat, tidak ada Bupati, Kajari, Kapolres dan lain-lain tanpa adanya guru-guru yang hebat,” tandas Irwan Hamid.

“Para guru selain mengajarkan ilmu, juga mengajarkan kita ini perilaku tanpa ada meminta balas budi. Memang Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan selamat hari guru dan juga ulang tahun ke-78 kepada PGRI yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Ketua PGRI Sulsel Dr. Basri menyatakan apresiasinya kepada Ketua, pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Pinrang yang dapat menggelar jalan santai yang berskala kolosal ini.

“Bahkan menurut saya, ini adalah gelaran jalan santai yang terbesar di kabupaten kota di Sulsel yang pernah diadakan oleh PGRI,” tuturnya.

“Bukan hanya dari jumlah yang dihadiri 10.000 orang, akan tetapi jumlah hadiah yang cukup besar dengan 100 item hadiah dan hadiah utama yaitu 2 orang umroh,” ulas Dr. Basri.

“Ini menandakan bahwa PGRI Kabupaten Pinrang mampu berkolaborasi, mampu berkoordinasi dengan sejumlah OPD, berkoordinasi dengan tingkat departemen hingga kepada pihak-pihak swasta,” tambahnya.

BACA JUGA:  Rektor Prof Ojat Darojat: 60 Persen Mahasiswa UT Berumur Dibawah 24 Tahun.

“Untuk itu saya ucapkan selamat kepada PGRI Kabupaten Pinrang, Selamat Hari Jadi Guru dan HUT PGRI ke-78,” tutupnya.

  • Bagikan