banner 728x90

Kemah Bakti Pembina SLB Resmi Dibuka, ini Tujuannya

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Kemah Bakti Pembina Sekolah Luar Biasa (SLB) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan resmi dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah 5 Dinas Pendidikan Provinsi, pada Kamis (7/9/2023) di Kabupaten Sinjai.

Pada pembukaan dihadiri oleh unsur Muspida Kabupaten Sinjai serta Kwartir Cabang (Kwarcab) Sinjai dan diikuti peserta kemah sebanyak 175 orang dari 94 SLB yang ada di Sulsel.

Ketua MKKS SLB Faizal, S.Pd.,M.Kes kepada media ini, Jumat (8/9/2023) menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali materi.

“Materi kepramukaan bagi guru pembina, serta ini untuk memupuk silaturahim sesama pembina pramuka. Ini juga tentu untuk menjadi metode pembelajaran baru bagi anak-anak istimewa,” ujarnya.

“Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 7- 10 September 2023 dan berlokasi di SLB Harapan Sinjai, dimana tempat ini sangat cocok untuk perkemahan karena berada di dataran ketinggian sehingga iklim sangat bersahaja,” tutup Faizal yang juga Kepala UPT SLBN 1 Parepare.

Unsur Muspida seperti Camat, Kapolsek, Lurah, petugas Puskesmas dan tokoh masyarakat ikut mendampingi kegiatan ini.

BACA JUGA:  UNITAMA Makassar Siap Terima Maba

Kacabdis Wilayah 5 yang membuka acara kemah bakti ini, sangat mengapresiasi dan terharu melihat persiapan yang begitu luar biasa, serta berterima kasih kepada semua Mabigus dan guru pembina yang sudah datang dari jauh.

Ia berharap kemah bakti ini menjadi ajang silaturahmi dan kekompakan antara sesama Pembina Pramuka dan juga ajang pembelajaran bagi siswa untuk lebih terampil dan mandiri.

  • Bagikan