banner 728x90

Ini Dia Penerima Penghargaan Guru dan Siswa SLB Sulsel Berprestasi, Sekdis : Guru Harus Memiliki ATM

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Pada momen Hari Guru Nasional dan Hari Disabilitas Internasional, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan memberikan penghargaan kepada Kepala Sekolah Inovatif, Guru Penggerak dan juga siswa berprestasi.

Baca Juga : SLB Tambah Enam Guru Penggerak, ini Dia

Penghargaan tersebut diberikan di sela-sela acara Gelar Karya dan Pameran Kewirausahaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang diadakan di SLB Negeri 1 Pembina Makassar, Senin (11/12/2023).

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Bidang Pendidikan Khusus Layanan Khusus Bahasa dan Sastra Daerah (PKLK BSD) Andi Mashari, S.Pd., M.Si didampingi Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SLB Sulsel Faizal Syarif, S.Pd., M.Kes dan Cabang Dinas Wilayah 1 Muhammad Hamran, S.Pd., MM.

Penghargaan tersebut diberikan masing-masing kepada, Andi Hamjan, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah Inovatif (SLBN 1 Makassar), kemudian penghargaan untuk Guru Penggerak diberikan kepada : Muhammad Nur, S.Pd., M.Pd (Guru SLBN 1 Makassar), Indrayati, S.Pd., M.Pd.GR (SLBN 1 Makassar), Haerun AT, S.Pd.,M.Pd (SLBN 1 Sinjai), A Muhammad Rusli, S.Pd., M.Pd (SLBN 1 Bulukumba), Fahrul, S.Pd (SLBN 1 Pinrang) dan Abdullah, S.Pd (SLBN 1 Takalar).

BACA JUGA:  SLBN 2 Adakan Workshop Peningkatan Kapasitas SDM, Hadirkan Pemateri Nasional

Penghargaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan juga diberikan kepada siswa berprestasi di antaranya:
1. M. Andry (SLB C YPPLB Makassar) meraih juara 1 tingkat nasional untuk lari 100 meter.
2. Erlangga (SLB YPP Bajeng Raya) juara 2 tingkat nasional untuk lempar turbo.
3. Disrah (SLBN 1 Soppeng) Juara Harapan 1 Bocce tingkat nasional.
4. Neyda Angela (SLB Rajawali Makassar)
5. Masyita (SLBN 1 Makassar) Juara 1 Hifzil Quran 20 Juz se kota Makassar.

Pencapaian kepala sekolah, para guru dan siswa itu mendapat apresiasi dari semua pihak, salah satunya Ketua MKKS SLB Sulsel Faizal Syarif.

Menurutnya, capaian yang diraih oleh kepala sekolah, guru dan para siswa, tak lepas dari kerja keras mereka dan juga dorongan dari semua pihak.

“Ini menandakan bahwa di SLB itu, proses Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila berjalan dengan baik. Karena sejumlah prestasi dari kepala sekolah, guru dan siswa SLB telah ditorehkan, naik itu tingkat nasional bahkan tingkat internasional,” terangnya.

“Bahkan di SLBN 1 Pembina Makassar itu terpilih oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pihak Pertama (PH 1) SLB bidang Tata Busana,” jelas Faizal yang juga Kepala UPT SLBN 1 Parepare ini.

BACA JUGA:  Usia 26 tahun 7 Bulan, Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

Baca Juga: SLBN 1 Makassar Gelar Karya dan Pameran Kewirausahaan

  • Bagikan