banner 728x90

Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UNHAS Kembali Gelar Program ‘Bekal’

Departemen Ilmu Komunikasi
Departemen Ilmu Komunikasi Fisip Unhas foto bersama usai acara Bekal

NusantaraInsight, Makassar — Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas), bersama Kalla Kars Gelar Program “Bekal” untuk Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi karyawan dan mahasiswa di Makassar, pada, 29 Mei 2024. Sebagai realisasi program kolaborasi bersama Kalla Kars, yang selama ini dikenal sebagai pelopor industri otomotif di Makassar.

Melalui program inovatif “Belajar Bareng Kalla Kars” atau disingkat “Bekal”. Program ini rutin diselenggarakan setiap bulan dan difokuskan pada peningkatan pengetahuan serta keterampilan para frontliners perusahaan, terutama dalam bidang penjualan. Program “Bekal” tidak hanya memberikan pelatihan soft skills yang relevan, tetapi juga dirancang untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan pelanggan.

Dengan visi untuk memperkaya kompetensi karyawan, Kalla Kars menjalin kerja sama strategis dengan Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (UNHAS), menghasilkan sebuah kuliah umum yang menarik bertajuk “Cara Mengomunikasikan Produk”. Kuliah umum ini dibuka oleh Sekretaris Departemen Ilmu Komunikasi, Nosakros Arya, M.I.Kom.

Dalam sambutannya menyatakan apresiasi mendalam terhadap inisiatif ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman langsung dari praktisi. Semoga ini adalah awal dari kerjasama yang berkelanjutan antara Departemen Ilmu Komunikasi dan Kalla Kars,” ujar Arya.

BACA JUGA:  Nurul Annisa Puspaningrum Bangga Kuliah di UT

Menampilkan dua pemateri handal turut berbagi ilmu, yaitu Zulkarnain Hamson, S.Sos., M.Si. dari kalangan akademisi dan Yulia Herman, S.Sos., MM. sebagai perwakilan profesional dari Kalla Kars. Kehadiran kedua narasumber ini memberikan perspektif yang kaya, menggabungkan teori akademis dengan praktik industri.

Program “Bekal” kali ini mendapat sambutan hangat dari para mahasiswa Ilmu Komunikasi. Sinergi antara dunia akademis dan industri yang dihadirkan menciptakan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk belajar secara langsung dari para praktisi berpengalaman. Antusiasme terlihat dari banyaknya mahasiswa yang memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh wawasan berharga dan memperluas jaringan profesional mereka.

Dengan keberhasilan program ini, Kalla Kars menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kolaborasi dengan Departemen Ilmu Komunikasi FISIP Unhas juga menunjukkan upaya Kalla Kars dalam memajukan pengetahuan dan keterampilan di dunia industri. Program “Bekal” menjadi bukti nyata bagaimana kerjasama yang baik antara akademisi dan praktisi dapat menciptakan dampak positif bagi perkembangan sumber daya manusia di Makassar.

Iklan Amri Arsyid