banner 728x90
Sulsel  

Prof Zudan Apresiasi PT Vale Karena ini?

Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale), Febriany Eddy,
Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale), Febriany Eddy bertemu PJ Gubernur Sulsel

NusantaraInsight, Makassar — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan dan kelestarian lingkungan serta kesejahteraan masyarakat di wilayah operasinya. Iapun berharap, agar perusahaan tambang tersebut bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk lebih bertanggungjawab dalam hal pengelolaan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Prof Zudan saat menerima kunjungan jajaran komisaris dan direksi, di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa, 18 Juni 2024. Momentum tersebut sekaligus menjadi ajang perkenalan jajaran komisaris dan direksi PT Vale yang baru setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar 10 Juni 2024 lalu, yang diisi oleh putra terbaik Sulawesi.

Mereka adalah Muhammad Rachmat Kaimuddin sebagai President Commissioner, Abu Ashar sebagai Vice President Director and Chief Operation and Infrastructure Officer, dan Muhammad Asril menjabat sebagai Chief Project Officer.

“PT Vale telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan di wilayah operasinya. Serta disiplin dalam menerapkan berbagai standar dan regulasi lingkungan,” kata Prof Zudan.

BACA JUGA:  Pj. Bupati Bantaeng Lantik 25 Kepala Desa

Dalam pertemuan tersebut, Prof Zudan juga menyampaikan harapan masyarakat Luwu Timur agar keberadaan perusahaan itu bisa lebih meningkatkan lagi kesejahteraan masyarakat di sana.

Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale), Febriany Eddy, melalui pertemuan tersebut mengundang Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan untuk melihat Taman Kehati Sawerigading Wallacea di Site Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, yang merupakan fasilitas yang dikembangkan dari Nursery Vale.

Taman Kehati menjadi sarana konservasi flora dan fauna, sarana edukasi keanekaragaman hayati, tempat rekreasi dan sarana olahraga jogging. Sekaligus mengundang untuk pelaksanaan HUT Ke-56 Tahun Vale pada 25 Juli 2024 mendatang.

Ia juga menjelaskan tentang komitmen Vale terhadap 3P yaitu Planet, People, dan Profit, sekaligus meminta masukan dari Penjabat Gubernur Prof Zudan untuk pengembangan perusahaan. (*)

Iklan Amri Arsyid