banner 728x90

Pantau Mudik: Per 5 April 2024, 10.673 Pemudik Sudah Tinggalkan Makassar

  • Bagikan
Pemudik di terminal daya
Suasana Terminal Regional Daya

NusantaraInsight, Makassar — Pertanggal 5 April 2024 jumlah pemudik yang meninggalkan Kota Makassar via darat sudah mencapai 10.673 penumpang.

Sedangkan pemudik yang tiba di kota Makassar mencapai 3804 penumpang.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Produksi Perumda Terminal Makassar Metro Irna Yuliana melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/4/2024).

Menurutnya, data keberangkatan dan ketibaan itu di data dari dua terminal di Kota Makassar yaitu Terminal Regional Daya dan Terminal Mallengkeri Makassar.

Dilihat dari data yang diberikan, mulai terlihat kenaikan yang signifikan untuk pemudik yang akan berangkat ke berbagai daerah.

Dari data yang diperoleh dari Tim Pantau Mudik media ini, pada tanggal 5 April 2024 jumlah penumpang yang berangkat sejumlah 2965 orang dan yang tiba 960 orang.

Dibandingkan hari sebelumnya, jumlah pemudik yang berangkat sejumlah 2018 orang, yang artinya ada pertambahan 947 orang penumpang.

Sedangkan penumpang yang tiba, sejumlah 720 orang atau ada kenaikan 240 orang.

Ina demikian biasa disapa memperkirakan pada malam ini, Sabtu (6/4/2024) pemudik akan melonjak dari hari sebelumnya.

BACA JUGA:  14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

“Ini berbanding lurus dengan kenaikan armada yang tiba di dua terminal baik itu Panther, Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP),” tuturnya.

Ina juga menyampaikan kesiapan tim gabungan Perumda Terminal, Dishub Provinsi, Dishub Kota serta para aparat keamanan dalam memantau arus mudik pada Idul Fitri 1445 H ini.

Untuk fasilitas di terminal sendiri, telah disediakan tempat untuk fasilitas kesehatan bagi para penumpang maupun pengendara yang ingin memeriksa kesehatannya.

Tim gabungan sendiri bekerja hampir 24 jam sehari, untuk memantau arus mudik baik itu keberangkatan maupun ketibaan di dua terminal di Makassar.

  • Bagikan