banner 728x90

Pejuang Hamas Sergap Konvoi Militer Israel di Gaza

  • Bagikan

NusantaraInsight, Gaza — Konvoi kendaraan militer Israel memasuki jalur Gaza, Palestina, Jumat (10/11/2023) waktu setempat mendapat perlawanan sengit dari Pejuang Hamas Palestina.

Pasukan Israel dan kelompok Pejuang Hamas terlibat pertempuran jarak dekat di kota Gaza.

Mengutip Reuters, militer Israel mengatakan pasukannya telah maju ke wilayah jantung kota Gaza, benteng utama Hamas dan kota terbesar di wilayah pantai tersebut.

Sementara itu Pejuang Hamas merilis sebuah video yang menunjukkan pertempuran di jalanan yang intens di samping gedung-gedung yang dibom di Kota Gaza.

Tank-tank Israel itu, mendapat perlawanan sengit dari pejuang Hamas yang menggunakan terowongan bawah tanah untuk melakukan penyergapan.

Pejuang Hamas menunjukkan para pejuang berlari melewati tumpukan puing dan berhenti untuk menembakkan rudal ke arah tank Israel.

10.818 Warga Gaza Tewas

Serangan Israel ke Jalur Gaza sudah berlangsung lebih dari sebulan dan telah menimbulkan kerusakan parah serta menimbulkan ribuan korban jiwa.

Pada Jum’at (10/11) sejumlah Korban luka dibawa ke rumah sakit Khan Younis imbas serangan Israel di timur kota selatan di Jalur Gaza

BACA JUGA:  Indonesian Television Award 2023 Hadirkan Dua Kategori Baru

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan jumlah warga Palestina yang terbunuh di Gaza meningkat menjadi 10.818 orang, mencakup 4.412 anak-anak dan 2.198 perempuan.

Selain itu terdapat 26.905 warga Palestina di Gaza terluka serta 2.650 orang lainnya dilaporkan hilang (terjebak atau tewas di bawah reruntuhan)

Lebih dari dua pertiga penduduk Gaza yang berjumlah 2,3 juta jiwa telah meninggalkan rumah mereka untuk mengungsi ke bagian selatan wilayah tersebut.

(Sumber : CNBC)

  • Bagikan