banner 728x90

Israel Ancam Bom Rumah Sakit Indonesia di Gaza

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar – Israel diberitakan akan menargetkan membom Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza utara. Hal ini disampaikan pejabat setempat, Anadolu Agency pada Senin (30/10/2023) lalu.

Sebelumnya, untuk hari kedua berturut-turut, sekitar dua rumah sakit di kota Gaza dan Gaza utara juga dilaporkan dibombardir sehingga mengakibatkan kerusakan. Ke-13 rumah sakit yang masih beroperasi di wilayah ini telah berulang kali menerima perintah evakuasi israel dalam beberapa hari terakhir. Ribuan pasien dan staf medis, serta sekitar 117.000 pengungsi internal (IDP), tinggal di fasilitas ini.

Israel melakukan serangan itu menyebabkan kerusakan serius pada rumah sakit, kata juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf Al-Qudra. Serangan israel membahayakan nyawa ratusan orang yang terluka, pasien, tenaga medis, jurnalis dan ribuan pengungsi

Pernyataan yang disampaikan kepada Dewan Keamanan hari ini atas nama Koordinator Bantuan Darurat, Martin Griffiths, menyatakan “kami sangat prihatin dengan tuduhan adanya instalasi militer di sekitar rumah sakit dan permintaan otoritas israel untuk evakuasi dari RS Al Quds dan RS Shifa. Tidak ada tempat yang aman bagi pasien-pasien ini untuk pergi, dan bagi mereka yang membutuhkan alat bantu hidup dan bayi yang berada di inkubator, ancaman tersebut hampir pasti merupakan hukuman mati.” (is/knrp)

BACA JUGA:  Perang Israel vs Hamas Meluas ke Lebanon dan Suriah

 

  • Bagikan