banner 728x90

Makassar Pawrent Community Kembali Gelar Vaksin Rabies Gratis

Laporan: Ayu Andira

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar

NusantaraInsight, Makassar — Pawrent Community (MPC) kembali melaksanakan kegiatan vaksin rabies gratis di Mall Phinisi Point, Rabu
5 Juni 2024 dengan mengusung tema dream land.

Vaksin berlangsung selama satu hari dengan pelayanan yang diberikan adalah konsultasi gratis, suntik scabies, pemberian vitamin dan pemberian obat cacing.

Kegiatan ini diharap jadi perantara masyarakat dengan pihak terkait yakni Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar, ucap Sayyid Dzuhur selaku penyelenggara vaksin gratis.

Antusias masyarakat yang memiliki hewan peliharaan anabul bisa di lihat dari banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi, sekiranya ada kurang lebih 70 peserta yang telah mendaftarkan diri pada kegiatan ini.

dr. Muhammad Reza selaku tenaga medis dari Dinas Peternakan Kota Makassar menyampaikan kegiatan ini adalah turunan dari Pemerintah Kota Makassar untuk melakukan vaksinasi rabies karena Makassar belum terbebas dari virus rabies.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan hewan keliling ini di lakukan secara berkala, yakni berupa pengecekan suhu badan, jantung dan pemeriksaan kesehatan fisik.

BACA JUGA:  Baliho Politik: Amir Uskara Tabe Gowa 2024

“Setiap pemilik anabul tidak menganggap hewan peliharaannya sebagai pajangan saja, namun merawat anabul ini seperti merawat diri sendiri atau anak sendiri”, kata Dokter Eca.

Mba’ Ida salah seorang pemilik anabul yang juga menjadi peserta vaksin gratis ini, memberikan saran kepada penyelenggara agar dapat memberikan pelayanan kesehatan terhadap kucing-kucing rumahan agar mampu menekan penyebaran rabies.

Karena biaya pemeriksaan anabul ini relatif mahalkisaran 100-150 per satu kali periksa. Ia juga berterimakasih kepada penyelenggara yang rutin melaksanakan pemeriksaan gratis ini, beliau mengatakan sampai hari ini terhitung sudah 4 kali mengikuti kegiatan ini.***

Iklan Amri Arsyid