banner 728x90

Ranting Muhammadiyah dan Aisyiah Manggala Makassar Kolaborasi Gelar Pengajian

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Manggala dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Manggala 2022-2027 yang baru terpilih berkolaborasi menggelar pengajian sekaligus melakukan silaturrahim pada Jumat sore 13 Oktober 2023 di Masjid Hurriyah Bambu-Bambu Manggala Makassar.

Pengajian bersama ini menampilkan penceramah Ketua PRM Manggala Kota Makassar yang baru terpilih, Jamaluddin Hakim. Turut hadir pada pengajian ini Sekretaris PRM Manggala Ambo Tuwo serta para anggota Muhammadiyah di Manggala dan sekitarnya.

PRA Manggala yang hadir adalah Ketua yang juga baru terpilih, Hj. Rusniah, SE, Sekretaris, Rosni serta Bendahara, Wayanti Sugeng bersama anggota pengurus lainnya.

Kepada media Ketua PRM Manggala, Jamaluddin Hakim menambahkan, pengajian pertama ini sekaligus menjadi media untuk saling bersilaturrahmi dan mengembangkan syiar persyarikatan di tengah masyarakat.

Rencana pengajian rutin yang akan dikolaborasikan dengan PRA Manggala akan dilakukan secara berkala sekali sebulan dan lokasi dilakukan secara bergiliran di rumah dan masjid para anggota di Kelurahan Manggala.

Penyempurnaan kepengurusan PRM Manggala sesuai rencana akan dilaksanakan di rumah Sekretaris PRM, Ambo Tuwo, Ahad sore 22 Oktober 2023, katanya.

BACA JUGA:  Muhammadiyah Manggala Gelar Rapim Rutin

Diharapkan setelah struktur kepengurusan rampung disusun dan disepakati maka Ranting Muhammadiyah Manggala akan segera merealisasikan program kerja termasuk memperbanyak melakukan pengajian.

Ditempat yang sama Ketua PRA Manggala, Rusniah, SE menambahkan pengajian rutin telah lama dilaksanakan diikuti para pengurus dan anggota serta dirangkaikan dengan arisan sesama para anggota.

PRA Manggala saat ini juga mengelola Koperasi Aisyiyah Ranting Manggala serta ada juga program jumpitan bagi para anggota.

Ranting Aisyiyah Manggala juga aktif melakukan partisipasi saat terjadi bencana rutin banjir di saat musim hujan di Manggala dengan membantu warga yang terdampak bencana.

Kegiatan lain yang rutin dilakukan adalah menggelar bakti sosial ke panti asuhan yang ada di Manggala dan sekitarnya.

Saat ini di wilayah PRA Manggala terdapat dua amal usaha yakni Taman Kanak Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal III Bangkala Dalam 3 Blok VIII Manggala serta PAUD Aisyiyah Manggala. ***

  • Bagikan