banner 728x90

Muhammadiyah Makassar Undang Kader yang Maju Bertarung Pileg 2024

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar mengundang para kader diaspora politik yang rencana maju bertarung jadi calon legislatif pada pemilu legislatif 2024.

Para caleg dari berbagai partai politik ini diperkenalkan sekaligus memberi testimoni singkat tentang apa yang akan dilakukan selaku wakil rakyat serta kepedulian terhadap bangsa negara dan persyarikatan.

Calon legislator itu diundang pada prosesi acara Pengukuhan Ideopolitor dan Rapat Kerja Majelis-Lembaga PDM Kota Makassar Periode 2022-2027 di Hotel UIN Alauddin Makassar

Demikian ditegaskan Wakil Ketua PDM Makassar, Dr H Muhammad Ramli Haba SH MH kepada media Sabtu 29 Juli 2023.

Dijelaskan, para calon legislator yang diundang adalah para petarung politik yang akan maju pada pileg tingkat DPRD Kota Makassar, DPRD Provinsi Sulsel serta DPR RI.

Para calon legislator yang sempat hadir yakni bakal caleg pada tingkat Kota Makassar, Natspul Sulaiman dari Partai Ummat; Dra Hj Andi Tjenranawati, M.Pd (Partai Ummat).

H.Umar Kadir dari Partai Amanat Nasional (PAN); Abdul Kadir (Partai Nasdem); Ruslan Abd Gani, SH MH (Partai Gelora).

BACA JUGA:  Behind The Scene Surat Cinta Untuk Suami

Para bakal calon yang akan bertarung pada DPRD Provinsi Sulsel, Haris Asiz, S.Ag, M.Pd.I (PAN); Sanusi Ramadhan (Partai Perindo); Muhammad Askar, SKM (Partai Perindo).

Sedangkan bagi para bakal calon anggota DPR RI yakni, Dr H.Usman Lonta, M.Pd (PAN); H.Abdul Rachmat Noer (Partai Demokrat), Mukhtar Tompo, S.Psi (PAN).

Kehadiran para caleg diaspora politik dihadapan ratusan pengurus PDM Makassar jadi momen strategis untuk memperkenalkan diri serta rencana dan strategi yang akan dilakukan sekiranya diberi amanah jadi legislator, kata anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN dua periode pada masanya ini.

Para kader persyarikatan yang jadi diaspora politik pada beragam partai politik tentu akan memberi nilai tabah bagi persyarikatan karena akan lebih banyak kader yang masuk dalam proses pengambilan kebijakan politik di lembaga legislatif, tandas Staf Ahli DPRD Sulsel ini.

Harapan persyarikatan setelah kader diaspora itu lolos masuk ke parlemen dengan berbagai tingkatan tentu akan mampu mengagresi kepentingan dan harapan para warga persyarikatan, kata Ketua IPM Provinsi Sulsel di masanya ini.

BACA JUGA:  Adi Akbar: Seandainya Saya Cewek, Ku Tanya ki Bapakku Suruh Lamar ki Bang Maman

Saat ini yang jadi Ketua dan Sekretaris PDM Makassar Periode 2022-2027, KH.Muhammad Said Abd Samad dan Dr Achmad AC, MM.***

  • Bagikan