banner 728x90

Jabatan BP Lions Club Makassar Rajawali Berganti, ini Sosoknya

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Jabatan Badan Pengurus (BP) Lions Club Makassar Rajawali (LCMR) Periode 2022-2023 yang dipimpin Lion Sulina Yanti Wibawa sebagai Club President telah berakhir sejak 30 Juni 2023. Dan terhitung mulai 1 Juli 2023 tanggungjawab kepemimpinan organisasi sosial tersebut beralih ke pundak Lion Maria Teresia Tumbelaka selaku Club President masa bakti 2023-2024.

Meski sebenarnya sudah sejak sebulan lalu pergantian kepengurusan tersebut, namun dikarenakan berbagai kesibukan sejumlah fellow lions sehingga seremonial serah terima jabatan (sertijab) BP LCMR secara resmi baru dapat terlaksana pada Sabtu (19/08/2023) petang di VIP Room Lt.2 Warung Kopi (Warkop) Koheng Jl. Gunung Latimojong, Kota Makassar.

Acara sertijab yang dirangkaikan pertemuan rutin ini dikemas bertajuk “Handover & Reguler Meeting”. Dipandu oleh Lion Iviet Ikasari (Club Secretary), sertijab itu diawali dengan laporan pertanggungjawaban pengurus LCMR Periode 2022-2023 yang disampaikan oleh IPP Lion Sulina Yanti Wibawa didampingi R. Nirmasari S, Yuliarti Wulandari dan Nelly Wuisan.

Lion Sulina mengemukakan, selama 2 tahun dirinya menjabat Club President LCMR masa bakti 2021-2022 dan 2022-2023, 5 pilar program Lions Club International yakni Environment, Relieving The Hunger, Childhood Cancer, Vision dan Diabetes telah dilaksanakan dengan baik. Diantaranya pelaksanaan program diabetes, vision dan environment di lokasi Pantai Biru pada 18 Oktober 2021.

BACA JUGA:  Ngopi Bareng, KOPI Sulsel Ajak Generasi Milenial Tingkatkan Persatuan Bangsa

Kemudian program vision secara mandiri yang bekerja sama bagian mata Rumah Sakit Unhas dilaksanakan di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara pada 19 Maret 2022. Selain itu, kegiatan bakti sosial seperti pembagian takjil di bulan suci ramadhan dan juga bantuan korban kebakaran serta mengadakan fundraising bekerja sama Wendy’s membagikan paket makanan kepada kaum duafa, panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan.

Di masa kepemimpinannya, ungkap Lion Sulina, LCMR turut pula mengambil bagian menyumbang LCIF, dan ikut dalam kegiatan Joint Activity Vision bersama beberapa club di wilayah 7A pada 6 Maret 2023 di SDN 137 Inpres Kaemba 1 Kabupaten Maros. Selanjutnya pencapaian prestasi tertinggi LCMR adalah berhasil memperoleh Club Excellent Award 2021-2022 dari Lions Club International dan merupakan satu-satunya club di wilayah 7 yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Usai laporan pertanggungjawaban pengurus lama, dilakukan serah terima jabatan BP LCMR yang ditandai dengan penandatanganan berita acara dengan disaksikan 2 lion senior LCMR yakni Juliani Jafar dan Frengky Sengkey, kemudian diteruskan sambutan Club President Lion Maria Teresia Tumbelaka menyampaikan beberapa program kedepan yang akan dilaksanakan di masa kepengurusannya.

  • Bagikan