banner 728x90

Tiga Pintu Masuk Soppeng Sambut Peserta Porseni PGRI

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Mobilisasi pergerakan puluhan ribu peserta Porseni PGRI Sulsel VI di Soppeng, Senin- Jumat 24-28 Juli 2023 dari pihak panitia menyiapkan penjemputan secara resmi pada tiga pintuk masuk Kabupaten Soppeng.

Setiap kontingen PGRI kabupaten/kota akan di jemput di perbatasan kota oleh narahubung, petugas polisi lalulintas atau petugas Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Soppeng lalu mengiringi kontingen Porseni ke gedung tempat penerimaan secara resmi.

Demikian ditegaskan Sekretaris Panitia Porseni PGRI VI Sulsel di Soppeng, Dr Abdi, S.Pd, M.Pd kepada media, Jumat 21 Juli 2023.

Dijelaskan, penjemputan secara resmi akan dilakukan pada Ahad 23 Juli 2023 dari pagi sampai malam pada tiga pintuk masuk Soppeng yakni; Lawo untuk kontingen kabupaten yang masuk Soppeng dari arah utara yakni Kabupaten Sidenreng Rappang, Kota Parepare, Pinrang, Enrekang, Toraja dan Toraja utara

Bagi kontingen kabupaten dan kota yang masuk dari arah Timur dijemput di Makuntu-Mallanroe, yakni kontingen Wajo, Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Buka ASEAN Business Investment Summit 2023

Sedangkan bagi kontingen yang masuk dari jalur Selatan dan Barat Soppeng akan dijemput pada pintu masuk di Kubba yakni; Kabupaten Bone, Sinjai, BulukumbSelayar, Bantaeng, Jeneponto.Kabupaten Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep dan Barru.

Kontingen yang berasal dari 24 kabupaten dan kota ini akan diterima pada empat titik lokasi yakni Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng; Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng; Gedung Pertemuan Gasis Soppeng; Gedung Kantor Kecamatan Lalabata.

Sesuai rencana Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang akan membuka Porseni PGRI sekaligus akan melepas jalan santai melawan malas gerak (mager), Senin pagi 24 Juli 2024.

Selama porseni sebanyak 4.117 atlet dan peserta yang bertanding pada beberapa mata lomba olah raga dan seni. Cabang olah raga termasuk, bulu tangkis, catur, futsal, tennis meja, tennis lapangan, sepal takrow, voll ball, pétanque.

Sedangkan cabang seni adalah, paduan suara, vocal grup, nyanyi solo, tari kreasi, tari tunggal nusantara, melukis, MTQ, pengucapan ikrar guru, mendongeng, stand up comedy. Selain itu ada juga lomba kreativitas guru dengan jenjang para guru di TK/RA, SD/MI, SMP’MTs, SMA/MA, SLB.

BACA JUGA:  Mu'ti: Masjid Muhammadiyah Bukan Kaleng Biskuit

Pada porseni kali ini juga akan menggelar seminar nasional, Senin siang 24 Juli 2023 dengan tema, Peluang dan Tantangan Guru di Era Masyarakat 5.0: Teknologi Digital dan Kecerdasan Artifisial.

Tampil selaku nara sumber Ketua Umum PB PGRI, Prof Dr Unifah Rosyidi, M.Pd; Ketua PGRI Provinsi Sulsel, Prof Dr Hasnawi Haris, M.Hum; Wakil Sekretaris Umum PGRI Sulsel, Dr.Abdi, S.Pd, M.Pd.***

  • Bagikan