banner 728x90

PSM Jamu Dewa United, ini Prediksinya

  • Bagikan

NusantaraInsight, Parepare — PSM Makassar akan menjamu Dewa United pada laga pekan kedua Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sabtu (8/7/2023) sore WITA.

Pertandingan PSM vs Dewa United rencananya live streaming di Vidio, mulai pukul 16.00 WITA.

Kedua tim mencatat hasil berbeda pada laga perdana. PSM bermain imbang 1-1 di kandang Persija Jakarta. Sedangkan Dewa United yang merupakan tim bertabur bintang menang 1-0 lawan Arema FC dilaga perdana.

Prediksi Pertandingan

Dewa United yang musim ini diperkuat bek tangguh Agung Mannan yang ikut berjasa membawa PSM juara Liga 1 2022/2023 lalu.

Jika diturunkan, laga ini akan menjadi reuni pertama Agung Mannan dengan mantan klubnya. Diprediksi akan menjadi reuni panas bagi mantan klubnya.

Pada laga ini, tugas berat menanti Agung Mannan untuk meredam lini serang PSM. Terutama serangan dari sisi sayap, yang kemungkinan diisi Yakob Sayuri dan Kenzo Nambu.

Dewa United juga mendatangkan pemain timnas Ricky Kambuaya yang didatangkan dari Persib Bandung. Hadirnya Ricky Kambuaya akan menambah daya serang Dewa United.

BACA JUGA:  Aktivis Pro Palestina Semprotkan Cat Merah ke Kemenhan Inggris, ini Sebabnya

Ricky Kambuaya bersama striker asing Alex Martins dan Eggy Maulana Vikri akan menjadi ancaman serius bagi lini belakang PSM.

Duet bek tengah PSM, Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa atau Kike Linares patut mewaspadai para penyerang Dewa United.

Adapun PSM, kegagalan menang di laga perdana melawan Persija, meski sempat unggul duluan 1-0, akan memotivasi pemain PSM untuk lebih agresif.

PSM harus membenahi transisi menyerang dan bertahan untuk menguasai permainan. Hal itu tak terlihat di laga perdana. Kualitas materi pemain kedua tim berimbang di semua lini.

Namun, dukungan penuh suporter akan menjadi nilai tambah bagi Wiljan Pluim dan kawan-kawan.

Prediksi Susunan Pemain
PSM Makassar (4-3-3): Muhammad Reza Pratama; Safrudin Tahar, Akbar Tanjung, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Muh Arfan, Wiljan Pluim, Kenzo Nambu; Yance Sayuri, Everton Nascimento, Yakob Sayuri.
Pelatih: Bernardo Tavares.

Dewa United (4-2-3-1): M Natshir; Nasir, Agung Mannan, R Mitrevski, A Setiawan; D Kolovos, T Numberi; A Nufiandani, Majed Osman, Egy Maulana; Alex Martins.
Pelatih: Jan Olde Riekerink.

BACA JUGA:  Israel Mulai Operasi Pembongkaran Rumah Penduduk Palestina

2 Pertemuan Terakhir
01/03/23 PSM 2-0 Dewa United (Liga 1)
15/09/22 Dewa United 1-1 PSM (Liga 1).

  • Bagikan