banner 728x90

Polda Sulsel Gelar Operasi Patuh Pallawa 2023

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Pallawa Tahun 2023 di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Senin (10/7/2023).

Polda Sulsel menggelar Operasi Pallawa Tahun 2023 mulai 10 Juli 2023. hingga 23 Juli 2023.

Kapolda Sulsel dalam arahannya mengatakan Operasi Patuh tahun 2023 ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum merincikan ada delapan jenis pelanggaran yang menjadi prioritas sasaran, seperti tidak mengenakan helm SNI, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang.

Selain itu, lanjutnya, mengemudi dalam keadaan pengaruh alkohol, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, melebihi batas kecepatan dan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) tidak sesuai spektek.

“Penanganan pelanggaran dilakukan secara persuasif humanis, bisa dengan teguran tertulis, tilang manual atau sistem E-TLE” jelas Kapolda Sulsel.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana berharap Operasi Patuh 2023 dapat memberikan hasil yang positif.

BACA JUGA:  Kapolda Sulsel Dianugerahi Gelar Adat

“Kami berharap masyarakat semakin disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya serta keselamatan nomor satu Patuh dan disadari bahwa Tertib Berlalu Lintas, Cermin Moralitas Bangsa,” tegas Kabidhumas.

  • Bagikan