banner 728x90

Malam Ramah Tamah Hari Jadi Bantaeng Banjir Penghargaan

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bantaeng — Malam Ramah Tamah Hari Jadi Kabupaten Bantaeng ke-769 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Rabu (6/12/2023) berlangsung semarak dan dibanjiri dengan sejumlah penghargaan.

Mengangkat tema “Bersama Tingkatkan Produktivitas dan Kolaborasi dalam Mewujudkan Bantaeng Terbaik” acara diawali dengan pembacaan doa oleh Irfan Nur, S.Pdi.

Setelah itu laporan Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Bantaeng yang diwakili oleh Asisten 1 H. Hartawan yang menyampaikan bahwa pada malam ramah tamah ini akan diberikan sejumlah penghargaan dan juga klaim asuransi dari BPJS.

Penghargaan yang diraih Kabupaten Bantaeng yaitu penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) berupa aplikasi SAMAWAKI yang masuk Top 30 Pelayanan Publik yang diberikan oleh PJ Bupati Bantaeng Andi Abubakar kepada Kadisdukcapil Bantaeng Drs.Ali Imran.

Selanjutnya Tanda Penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan diberikan kepada Kabupaten Bantaeng atas keberhasilannya dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023. Penghargaan ini diterima oleh Kadis Kesehatan Bantaeng Dr. Ikhsan.

Adapun klaim asuransi diberikan kepada ahli waris Almarhum Abdul Razak dan juga kepada ahli waris Almarhum Sahabu dengan nilai 42 juta rupiah.

BACA JUGA:  Brigade Al-Qassam Serang Pasukan Israel di Dua Titik

Pada malam ramah tamah ini, Kepala BPN Bantaeng Tri Hastuti memberikan sertifikat hibah untuk Call Center Seruni. Akte hibah juga diberikan untuk Kantor Pusat Layanan Haji Bantaeng.

Sebagai bentuk apresiasi Kabupaten Bantaeng terhadap pembinaan olahraga, Pemkab Bantaeng memberikan penghargaan kepada tim sepakbola U10 Kabupaten Bantaeng yang mewakili Sulawesi Selatan bertanding di Kejuaraan Nasional U-10.

Penyerahan hadiah berupa uang senilai 2 juta rupiah masing-masing diberikan kepada Nabil, Fatih dan Rafah diserahkan langsung oleh Bupati Bantaeng didampingi oleh Ketua TP PKK Bantaeng Andi Raodhawati.

Bukan itu saja, Pemkab Bantaeng juga memberikan penghargaan kepada masing-masing untuk Kelompok Tani rumput laut Nipa-Nipa Kecamatan Pajukukang, Kelompok usaha jahit Tompobulu, kelompok usaha Eremerasa dan juga kelompok Tombolo, Kecamatan Gantarang Keke, dan kecamatan Sinoi.

Penghargaan pengabdian juga diberikan kepada mantan Staf Ahli Bupati Bantaeng yang memasuki masa purna tugas yaitu Dr Andi Akil dan juga kepada mantan Camat Tompobulu Basruddin.

Malam Ramah Tamah ini dihibur dengan penampilan yang menarik dari  D Lagoon dari Makassar feat Ismy Amaliah.

BACA JUGA:  Taj Mahal: The Conspiracy Theories | Hot Mic With Nidhi Razdan

Bukan itu saja, hiburan menarik dan mendapatkan standing applaus dihantarkan oleh paduan suara dari Dinas Koperasi dan UMKM Bantaeng.

Sekedar informasi Paduan Suara Dinas Koperasi dan UMKM Bantaeng ini meraih juara 3 pada lomba Hari Koperasi Nasional Indonesia di Kabupaten Bone dan Conductor Paduan Suara meraih juara pertama.

Sebelumnya, tampilan menarik dari tampilan penari dari Dinas Pendidikan Bantaeng juga sangat menyita perhatian dari warga yang hadir.

Dalam sambutannya, Andi Abubakar mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang ada.

Ia menyebutkan bahwa Kabupaten Bantaeng ini hebat dan mereka memiliki banyak prestasi.

“Bayangkan saja, saya baru satu dua hari menjabat namun penghargaan sudah membanjiri kabupaten Bantaeng,” ulasnya.

“Ini artinya kabupaten Bantaeng sudah siap berprestasi, cuma sisa dipoles sedikit-sedikit saja, Kabupaten Bantaeng akan lebih baik lagi,” tambahnya.

Ia juga berharap agar kabupaten Bantaeng semakin berprestasi bukan hanya tingkat regional namun juga tingkat nasional maupun internasional, tutup Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi ANRI ini.

Hadir pada malam Ramah Tamah di antaranya, Komandan Resor Militer (Danrem) 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Heru Novianto, kepala BBPVP Makassar DR. La Ode Haji Polondu, S.Pd.,M.Pd, CVI Akkarena Vincent Chandra, Komandan Kodim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi, Forkopimda, kepala OPD, Tokoh pemuda serta unsur kepala desa.

BACA JUGA:  Satu Peluru Tewaskan Dua Tentara Israel

  • Bagikan