banner 728x90

BugisPos Support Terus Penyaluran Bantuan Kemanusiaan di Gaza Oleh Relawan

  • Bagikan

NusantaraInsight, Gaza — Usai bantuan pertama berupa penyaluran air bersih bagi pengungsi di jalur Gaza yang disponsori oleh para relawan dari Yayasan Jilul Quran Indonesia, GDI, SIPS BONE, KOPER HMJ PAI dan disupport oleh media online BugisPos.com.

Kini mulai disalurkan bantuan tahap kedua berupa makanan siap saji bagi warga Gaza Palestina, yang disalurkan oleh para relawan kemanusiaan.

Diketahui tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza Palestina akibat serangan sporadis dari militer Zionis Israel yang tiada henti mengundang simpati dari berbagai pihak.

Termasuk dari para relawan dan media online yang tergabung di kolaborasi penggalangan dan Palestina yang berpusat di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Para Relawan kamanusiaan, pasca konflik yang dimulai tanggal 7 Oktober 2023 lalu, bersama dengan para relawan dan media online yang ada di berbagai daerah di Indonesia bersama-sama mengumpulkan donasi untuk masyarakat Palestina.

Pengumpulan dana kemanusiaan itu, dilakukan melalui kampanye para relawan baik itu pemberitaan di media, penyebaran pamflet hingga turun ke jalan mengumpulkan donasi untuk tujuan kemanusiaan.

BACA JUGA:  KH As'ad Humam Guru Ngaji Asal Indonesia jadi Pahlawan Dunia

“Dan Alhamdulillah, donasi yang terkumpul itu, pada tahap ke 2, Jum’at tanggal 24 November 2023 telah tiba di Gaza Palestina,” ungkap Ketua Yayasan Jilul Quran Indonesia Amiruddin kepada media ini.

“Berdasarkan laporan para relawan Indonesia di Gaza, telah dilakukan penyaluran Bantuan Tahap 2 makanan siap saji untuk Palestina,” tutur pria yang akrab disapa Amir ini

“Alhamdulillah hari ke 2 telah tersalurkan 300 Porsi Makanan Siap Saji untuk pengungsi di Khan Yunis Gaza Utara Palestina. Sebagai wujud terima kasih, kami laporkan melalui media bahwa donasi yang telah diberikan oleh para sahabat semua telah tiba di tujuan. Semoga pahala akan terus mengalir terus kepada kita,” tutupnya.

Sementara itu Pemimpin Redaksi (Pemred) BugisPos.com, Arwan D. Awing menyampaikan bahwa sebagai wujud dan komitmen bersama para relawan, BugisPos berkewajiban melaporkan donasi yang dikumpulkan selama ini, baik itu dengan aksi turun ke jalan dan melalui kampanye kemanusiaan di media massa, telah tiba kepada para warga Gaza Palestina.

“Seperti diketahui pada pekan lalu telah tiba bantuan air bersih, dan kini para relawan telah menyalurkan bantuan tahap kedua. Ini artinya bahwa bantuan kemanusiaan itu telah tiba ditangan orang yang membutuhkan,” paparnya.

  • Bagikan