banner 728x90

Aneh Tapi Nyata, Burung Gagak Jatuhkan Bendera Israel

  • Bagikan

NusantaraInsight, Palestina — Beredar short video yang berdurasi 0.40 detik memperlihatkan seekor burung gagak yang melepaskan bendera Israel di atas tiang.

Tampak burung gagak berusaha melepaskan tali pengikat bendera yang berada di ujung tiang. Burung gagak itu terlihat sangat berusaha untuk melepaskan bendera berlambang pentagram tersebut. Usaha burung gagak berbuah manis setelah bendera zionis Israel berhasil terlepas.

Video yang telah tayang lima bulan lalu itu, kembali viral menyusul peperangan yang meningkat antara pejuang Hamas Palestina dan Zionis Israel di Jalur Gaza.

Beragam komentar terkait video yang beredar tersebut, seperti komentar “Bahkan hewan pun menunjukkan ketidaksukaannya kepada Israel”, ada juga yang berkomentar “Sampai burungpun benci kepada Israel, entah kebetulan atau Allah yang mengirimkan, Hanya Allah yang tahu”.

Lokasi bendera yang dicopot oleh burung gagak tersebut, diketahui berada di daerah Palestina yang dikuasai oleh Israel.

Hingga berita ini tayang, video ini terus di repost sebagai bukti dukungan masyarakat Indonesia kepada perjuangan kemerdekaan Palestina.

BACA JUGA:  Kemenag: Manajemen Garuda Gagal Berikan Pelayanan Terbaik untuk Jemaah Haji

Mengenal Burung Gagak

Gagak adalah anggota burung pengicau (Passeriformes) yang termasuk dalam genus Corvus, suku Corvidae.

Hampir semua jenis burung ini berukuran relatif besar dan berwarna bulu dominan hitam. Daerah sebarannya ada di seluruh benua dan kepulauan, dengan perkecualian di Amerika Selatan.

Di antara jenis-jenis unggas, gagak diketahui mempunyai tingkat kecerdasan tertinggi di antara para burung. Kualitas ini sudah sejak lama diketahui manusia, khususnya dalam keterampilannya mencuri berbagai alat bantu manusia. Hewan ini mempunyai kemampuan belajar dan dapat memecahkan permasalahan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitarnya.

Di beberapa kebudayaan dan mitologi, burung gagak kerap dikaitkan dengan sesuatu yang buruk. Di Eropa, gagak dipercaya sebagai burung peliharaan penyihir. Di Indonesia, gagak dianggap dapat menjadi pertanda marabahaya. Ada pula kepercayaan yang mengaitkan sate gagak untuk memanggil genderuwo.

Memiliki warna gelap, memiliki suara nyaring, dan menusuk telinga, membuat gagak kerap dikaitkan dengan hal-hal mitos, banyak yang membenci kemunculan sang gagak yang identik dengan ilmu hitam dan magis.

BACA JUGA:  Anak Hilang Diculik Jin di Jembatan Merah Makassar

Namun terlepas dari itu semua, gagak ternyata merupakan hewan yang pintar. National Geographic sampai menyebutnya sebagai “Earth’s Smartest Bird” atau burung terpandai di Bumi.

Lebih Dekat Gagak Si Burung Terpandai di Bumi…….?

  • Bagikan