banner 728x90

TNI Dukung Program Ketahanan Pangan di Malang, Dr. Nurdiah: Saya Berterima Kasih

NusantaraInsight, Malang — Berlokasi di Kelurahan Sedayu, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Kepala BSIP Jestro, Dr. Nurdiah Husnah menghadiri penanaman padi bersama dalam rangka Mendukung Program Ketahanan Pangan di Wilayah Komando Rayon Militer (KORAMIL) 0818/14 Turen yang diinisiasi oleh Komando Resort Militer (KODIM) 0818/Malang-Batu.

Kegiatan dihadiri Komandan Kodim (DANDIM) 0818/Malang-Batu (Letkol Inf Yuda Sancoyo), Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang, Avicenna M. Saniputra, Camat Turen Trisulawanto, Lurah Sedayu, Penyuluh Kec.Turen serta Kelompok Tani Usaha Tani 1.

Dalam sambutannya Kepala BSIP Jestro menyampaikan terima kasih “Saya sangat berterima kasih kepada bapak ibu yang telah berkontribusi dalam peningkatan, perluasan areal tanam ini. Semoga apa yang kita kerjakan bisa membawa berkah, khususnya bagi Kabupaten Malang,” ujarnya.

Adapun pendapat dari salah seorang petani yang turut serta melakukan tanam bersama pagi tadi “kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan ini, sebagai petani saya merasa sangat didukung, semoga akan ada lagi kegiatan seperti ini kedepannya” ujar Jupriono.

BACA JUGA:  Aktor "Kang Mus Preman Pensiun" Ditangkap Polisi

Pada situs resmi TNI diungkapkan pelibatan TNI dalam mensukseskan program pemerintah untuk swasembada pangan tentunya bukan tanpa alasan. Dan tentu pula bukan tanpa reaksi, pro maupun kontra terhadap keterlibatan TNI untuk terjun langsung kepada pertanian.

Pengerahan Babinsa karena Kementerian Pertanian kekurangan tenaga pendamping bagi kelompok tani di Indonesia. Jumlah kekurangannya mencapai 70.000 orang. Oleh sebab itu dengan ditutup 50.000-an dari Babinsa, itu sudah sangat membantu petani di lapangan. Demikian penegasan resmi institusi TNI melalui siaran resmi mereka.

Iklan Amri Arsyid