banner 728x90

Pj Bupati dan Dandim 1410 Bantaeng Terima Wasev Sterad TMMD

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bantaeng — Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar bersama Dandim 1410 Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta menerima kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -118 tahun 2023 dari Markas Besar (Mabes) TNI yang dipimpin oleh Brigjen TNI Hariyanto, Selasa (10/10/2023).

Kunjungan Tim Wasev TMMD ini bertujuan untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD ke-118 di wilayah Kodim 1410/Bantaeng.

Kunjungan Tim Wasev TMMD mendapat apresiasi dari Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar. Menurutnya, pelaksanaan TMMD 118 di wilayah kodim 1410 yang berlokasi di Kecamatan Uluere Desa Bonto Tangnga berupa perintisan jalan sepanjang 700 meter dan lebar 5 meter serta dua decker. Juga pembangunan jembatan dengan panjang 7 meter dan lebar 5 meter.

Selain kegiatan fisik, kegiatan non fisik juga dilaksanakan oleh TNI dan beberapa unsur terkait, baik dari instansi vertikal maupun SKPD Kabupaten Bantaeng. Selain itu keterlibatan masyarakat menjadi contoh implementasi sinergitas lintas sektor yang menjadi tema TMMD Ke-118.

BACA JUGA:  Sosialisasi Israel Rante Lebang Dihadiri Ratusan Lapisan Masyarakat

“Program TMMD tahun ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat Bonto Tangnga. Untuk itu saya sebagai Bupati Bantaeng mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI dan semua unsur yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD Ke-118 di wilayah Kodim 1410 Bantaeng,” ungkap Andi Abubakar

Sementara itu, Ketua Tim Wasev TMMD Ke-118 Brigjen TNI Hariyanto menyampaikan tugas TMMD ini merupakan kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh komponen bangsa lainnya.

Dia mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pemda Bantaeng dan seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong royong sehingga TMMD dapat berjalan dengan lancar.

“Pelihara dan rawat hasil TMMD dengan baik agar masa pakai dapat berguna untuk jangka waktu panjang,” singkatnya.

Adapun Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu implementasi dari tugas operasi militer selain perang yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

  • Bagikan