banner 728x90

Maskur Jarre Daeng Massikki Gantikan Ilyas Jamaluddin Jadi Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Borong Jambu Makassar

NusantaraInsight, Makassar — Ranting Muhammadiyah Borong Jambu Cabang Manggala Kota Makassar berhasil menggelar musyawarah ranting (musyran), Jumat malam 10 Nopember 2023 di Masjid Darussalam Muhammadiyah Borong Jambu Makassar.

Peserta musyran 22 orang berhasil menjaring 12 nama bakal calon kemudian pada pemilihan calon mengerucut jadi lima orang. Kelima orang yang terpilih jadi formatur lima musyran yakni; Maskur Jarre Daeng Massikki meraih 18 suara, Edy Yunus (16); Masriadi (13); H Ramli (12) dan H Amin (10).

Hasil musyawarah 5 formatur yang terpilih disepakati yang akan jadi Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Borong Jambu Makassar adalah Maskur Jarre Daeng Massikki, menggatikan Ketua PRM Borong Jambu sebelumnya, H. Ilyas Jamaluddin, S.Pd.I.

Musyran ke-3 PRM Borong Jambu ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Manggala, Muhammad Ali, S.Ag, M.Pd.I, pada sambutannya mengatakan, pada Cabang Manggala ada 11 kepengurusan ranting dan Borong Jambu merupakan ranting ke-4 yang selenggarakan musyran sebelumnya Ranting, Manggala, Kassi Tengah dan Bangkala.

Pelaksanaan musyran Borong Jambu termasuk tampil beda dibanding ranting lainnya dan diapresiasi karena menggunakan teknologi informasi dan komunikasi merupakan alat bantu menyebarkan infomasi dan ini sekaligus insyarat berkemajuan, katanya.

BACA JUGA:  IKA UNM Gelar Jalan Sehat, Berbagai Hadiah Menarik Menanti Peserta

Musyran dilaksanakan untuk memilih pengurus baru dan berharap siapa pun kelak yang terpilih agar diterima dan melaksanakan amanah secara baik, siap berbuat ikhlas dan ini merupakan bagian dari ibadah dan amal saleh.

Para pengurus yang kelak bakal terpilih agar membawa perubahan dan pergerakan organisasi berjalan secara baik dan dinamika terlihat dari amal usaha dan kesehatan dan sosial.

Kehadiran Ranting Muhammadiyah adalah merupakan roh dari perjalanan persyarikatan dengan memperbanyak melakukan pengajian dan dakwah di tengah masyarakat, katanya.

Ketua Panitia Musyran Muhammadiyah Borong Jambu, H.Ilyas Jamaluddin S.Pd.I melaporkan kalau musyran ketiga ini berjalan lancar atas dukungan anggota dan simpatisan persyarikatan serta para pengurus dan jamah masjid Darussalam Muhamadiyah Borong Jambu.

Ranting Borong Jambu mulai hadir sejak 2015 dibentuk oleh almarhum Miskin Anis dengan anggota tercatat 35 orang dan masih ada yang belum terdata dan tugas pengurus baru untuk melakukan pendataan ulang anggota, kata Ketua Demisioner
PRM Borong Jambu ini.

Selama ini PRM Borong Jambu melakukan kegiatan seperti pengajian dan kegiatan dakwah lainnya. Memberdayakan generasi muda berkegiatan di masjid yang dikelola PRM Borong Jambu, ungkap Ketua PRM Borong Jambu pada masanya ini.

Iklan Amri Arsyid