banner 728x90

Lurah Maccini Sombala Dampingi Ketua TP PKK Sulsel dan Makassar Kunjungan ke Lorong PKK

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Lurah Maccini Sombala Saddam Musma bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Maccini Sombala Ria Audina Saddam mendampingi Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Selatan Sofha Marwah dan Ketua TP. PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail kunjungan ke Lorong PKK dan Kawasan Binaan PKK Kelurahan Maccini Sombala, Sabtu (21/10/2023).

Kunjungan di Lorong PKK dan kawasan Binaan Tim Penggerak PKK Kelurahan Maccini Sombala dihadiri kurang lebih 200 irang TP. PKK.

Mereka berkunjung ke Kebun PKK, Rumah Gizi, Dapur Gizi, Rumah Dilan PKK, UP2K serta Posyandu.

Pada kunjungan Ketua TP. PKK Sulsel dan Makassar ini juga dihadiri oleh seluruh kader PKK Maccini Sombala.

Sofha Marwah dalam kunjungannya menyampaikan kekaguman dan kepuasannya kepada TP. PKK Makassar, khususnya kader PKK di Maccini Sombala yang berhasil mengimplementasikan program program PKK terpadu dalam satu kelurahan.

Menurutnya, di Kelurahan Maccini Sombala, terlihat kolaborasi yang baik, kekompakan para pengurus PKK di tingkat Kelurahan, serta dianggap sukses menjadikan PKK sebagai garda penggerak kesejahteraan masyarakat di tingkat bawah.

BACA JUGA:  Pejuang Hamas Serang Pusat Komando Israel

Dengan aktifnya PKK dalam berbagai kegiatan sosial, lanjut Sofha, tentu pemberdayaan masyarakat juga meningkat. Ini dibuktikan dengan sejumlah kegiatan yang sukses dilaksanakan diantaranya penanganan stunting dengan program Posyandu Ceria, 1 rumah makan, 1 anak, sampai kepada pendistribusian bibit cabe di sejumlah rumah yang terdapat dalam kawasan binaan PKK.

“Diharapkan dapat menjadi inovasi menekan inflasi dan menghadirkan perputaran ekonomi di tengah masyarakat,” tegas Sofha Marwah Bahtiar.

  • Bagikan