banner 728x90

Hasil Surveinya Paling Tinggi, JD Tarik Perhatian Ketua Golkar Tana Toraja

  • Bagikan
Victor Datuan Batara
Victor Datuan Batara (Ist)

Nusantarainsight, Makassar – Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Sulsel, Victor Datuan Batara secara tegas menyampaikan keinginannya berpasangan dengan Ketua Demokrat John Diplomasi sebagai pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Tana Toraja Pilkada 2024.

“Saya berharap bisa berpaket dengan Ketua Demokrat Tana Toraja Bapak John Diplomasi,” kata Victor usai mengikuti uji kelaikan dan kepatutan bakal calon bupati Tana Toraja yang digelar Partai Demokrat Sulsel di Makassar, Minggu 2 Juni 2024.

VDB kepincut kader partai berlambang mercy itu, lantaran hasil survei SMRC menunjukkan, bahwa elektabilitas John tertinggi dibanding figur calon wakil Bupati Toraja yang lain.

Duet Victor-John Diplomasi menurut SMRC sangat kuat untuk memenangkan Pilkada Tana Toraja 2024.

Selain faktor elektabilitas, John Diplomasi di mata Victor Datuan Batara juga dianggap figur yang mewakili wilayah barat Bumi Lakipadada.

“Dari segi geopolitik juga sangat klop. Dari Toraja Barat wilayah Tallulembang, Mengkendek, Sangalla dan Makale saya mewakili itu. Beliau ada di Toraja Barat,” jelas Victor yang juga mantan Wakil Bupati Tana Toraja.

BACA JUGA:  PSI Sulsel Tiba di Jakarta, Siap Merahkan Senayan

“Yang kedua Demokrat punya 4 kursi di Tana Toraja saat ini, yah Alhamdulillah Golkar masih pemenang dengan 7 kursi,” sambung Victor.

Diketahui, Victor merupakan mantan politisi Partai Demokrat sebelum berlabuh ke Partai Golkar.

Golkar memiliki tujuh kursi di Tana Toraja di Pileg 2024. Sedangkan Partai Demokrat memiliki empat kursi di Tana Toraja. Sementara dibutuhkan enam kursi untuk bisa maju di Pilkada Tana Toraja.

“Insya Allah ada dua tambahan dan satu kursi dari partai politik lain, seperti Gelora dan Hanura. Ini yang kami berharap bisa bersama-sama. Tergantung Demokrat,” ujarnya.

Dalam waktu dekat kata dia, LSI akan melakukan survey. “Akan ada tiga kali survei nantinya. Survei kedua ini sudah survei dengan pasangan,” tandas Victor. (*)

  • Bagikan