banner 728x90

BBGP Sulsel Outbound di Bali, ini Keseruannya

  • Bagikan

NusantaraInsight, Denpasar — Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulawesi Selatan melakukan outbond di Bali, selama tiga hari. Kegiatan ini diikuti seluruh pegawai dan keluarganya.

Rombongan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Mandai Sulawesi Selatan, menuju Denpasar Bali, Kamis (14/12/2023) pagi menggunakan pesawat Lion Air.

Setiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, setiap anggota rombongan disambut pemandu wisata ditandai pengalungan bunga jeput (bunga kamboja) khas Pulau Dewata.

Kemudian melanjutkan perjalanan ke The Blooms Garden di Kawasan Bedugul, Banjar Batusesa, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, menggunakan tiga bus berkapasitas 32 penumpang. Perjalanan ditempuh sekira 2 jam.

Hujan rintik tidak mengurangi semangat anggota rombongan menikmati pemandangan kebun yang sangat instagrambel. Melihat tata letak dan desain sejumlah wahana yang disiapkan, tempat wisata ini sesuai untuk liburan bersama keluarga.

Salah satu daya tarik destinasi wisata The Blooms Garden adalah hamparan aneka jenis bunga di taman seluas 4,5 hektare di tengah udara sejuk dataran tinggi.
Beragam jenis bunga tersebar di sejumlah area, seperti di Taman Dewi Danu (The Goddess of The Lake), Taman Oval, Taman Merak, Taman Belanda, dan Taman Cinta.
Uniknya, setiap taman punya nama sendiri-sendiri. Salah satunya, Taman Dewi Danu yang di dalamnya terdapat patung Dewi Danu sebagai simbol kesuburan dan maskot utama The Blooms Garden.

BACA JUGA:  Silaturahmi Akbar Santri TPA/TPQ Gelar Indonesia Mendongeng, Yuk Buruan Ikutan !

Sebuah sumber di lokasi bertutur, taman bunga Seluas 4,5 hektare itu bernuansa romantis dan menjadi saah satu ikon wisata yang ramai dikujungi wisatawan lokal dan mana negara.

Di salah satu area sebut sumber itu, ada yang bernama Taman Balinea Begonia bernuansa romantis dengan hamparan bunga warna merah yang melambangkan kehangatan dan cinta.Pengunjung dapat berfoto sepuasnya di area taman bunga ini. Ada juga kebun kopi yang dapat dikunjungi.

Usai berfoto, pengunjung bisa memanfaatkan sejumlah wahana menarik seperti, trekking, naik sepeda, dan ATV ke hutan, outbound, dan berbagai kegiatan lainnya.

Dari The Blooms Garden, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pura Ulun Danu Beratan. Kompleks candi candi ini terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul, Kabupaten Tabanan.

Rombongan tiba di danau disambut kabut menyelimuti candi dan sekitarnya. Suasana memang sudah petang. Saat air pasang, ada candi yang terlihat seolah-olah mengapung di tengah danau. ***

  • Bagikan