banner 728x90

Penyaluran Alat Bantu Disabilitas dan Lansia di Gowa

  • Bagikan

NusantaraInsight, Gowa  —    Rombongan dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) yang didampingi langsung oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Ibu Rizkayana Sabir bersama para pendamping Dinas Sosial Kabupaten Gowa melaksanakan penyaluran alat bantu kepada PPKS yang merupakan klaster disabilitas dan juga lansia.

Penyaluran alat bantu kepada PPKS disabilitas dan juga lansia disalurkan BBPPKS melalui Dinas Sosial di Kantor Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Kamis, 26 Oktober 2023.

Penyaluran bantuan berupa alat bantu kepada para PPKS diharapkan menjadi sarana terapi mobilitas juga meningkatkan kemandirian penyandang disabilitas dan para lansia dengan dukungan keluarga.

Pendamping disabilitas Rezky Nurfajrianti yang juga hadir, pada kesempatan itu memberikan keterangan “ada 47 penerima bantuan alat bantu bagi lansia dan penyandang disabilitas dari BBPPKS (Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan kesejahteraan sosial ) Kemensos RI. Yaitu : 19 Unit Kursi Roda, 16 org alat bantu dengar, 4 tongkat netra, 3 tongkat ketiak, 1 tongkat segiempat, 3 tongkat kaki 3″.

” Adapun beberapa wilayah yang terjangkau dalam penyaluran ini yakni; Kecamatan Bajeng, Pallangga, Somba Opu, Barombong, Bontonompo selatan,” jelasnya._NIS/@ly_

BACA JUGA:  5000 Peserta Hadiri Pawai Budaya Nusantara

 

 

 

 

  • Bagikan