banner 728x90

PSI Buat Warga Terharu, ini Sebabnya

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Kemarau panjang masih terus berlangsung dan tentunya berdampak semakin sulitnya masyarakat yang berdomisili pada beberapa wilayah kecamatan di Kota Makassar mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Menyikapi kondisi sangat memprihatinkan itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak ingin berdiam diri dan menutup mata terhadap fenomena alam yang terjadi di muka bumi ini. Bencana kekeringan dan susahnya memperoleh air bersih langsung direspons oleh para insan partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar tersebut.

Memegang teguh tagline “Hadir Kerja Untuk Rakyat”, pengurus DPW PSI Sulsel yang dinahkodai Muhammad Surya spontan turun ke tengah-tengah masyarakat menunjukkan kepeduliannya.

Lewat kemasan program Aksi Peduli PSI, setiap hari beberapa unit mobil tangki dikerahkan mendistribusikan air bersih PDAM ke wilayah pemukiman penduduk.

Dan pada Senin (25/09/2023) sore, bantuan kemanusiaan dari PSI berupa pembagian air bersih PDAM ribuan liter yang diangkut 2 unit mobil tangki kembali menyentuh ratusan warga yang bermukim di wilayah Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukkang, dan Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo.

BACA JUGA:  PSI Makassar Adakan Pelatihan Jurnalistik

Kedatangan armada mobil tangki air ini yang dikawal langsung oleh sejumlah pengurus dan kader PSI sontak mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat di dua kelurahan itu. Mereka merasa terharu dan dengan penuh sukacita, tak henti-hentinya memekikkan ucapan terima kasih atas berkat yang diterimanya.

Dikoordinir Kabid Media DPD PSI Kota Makassar, James Wehantouw dan turut dihadiri Caleg DPRD Kota Makassar Dapil 4 (Panakukkang dan Manggala), Drs Khairil serta Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil Makassar A, Henny Anastasia, kegiatan penyaluran air bersih PDAM pada 3 titik kumpul warga di lokasi Jl. Pampang 1, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukkang, berlangsung tertib dan berjalan lancar.

Pemandangan yang sama, juga terlihat dalam kegiatan pembagian air bersih PDAM di Jl. Dg Tantu I, Lrg.3, RT.04 dan 05, RW.05, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo. Di lokasi ini dikoordinir oleh Kaharuddin Razak (Caleg DPRD Kota Makassar Dapil 2) dan tampak hadir menyaksikan Ir. Hj. Takudaeng Parawansa (Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1), Ir. Arwan Tjahjadi (Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil Makassar A), dan Andi Maharadina Rafiuddin (Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil Makassar A).

BACA JUGA:  Genjot Elektabilitas PSI di Sulsel, Muhammad Surya Temui Koordinator Desa di Bajeng

Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 kepada media ini saat dihubungi via telepon selularnya mengemukakan singkat, aksi bagi-bagi air bersih PDAM yang diinisiasinya dan dilakukannya bersama teman-teman PSI di Sulsel, tujuannya tidak lain untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa PSI selalu siap hadir serta bekerja untuk rakyat. (*)

  • Bagikan