banner 728x90

DPW PSI Sulsel Bersukacita, ini Sebabnya

  • Bagikan

NusantaraInsight, Jakarta — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersuka cita atas terpilihnya Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, sebagai Ketua Umum PSI dalam Kopdarnas di Jakarta, Senin, 25 September 2023.

Ketua DPW PSI Sulsel Muhammad Surya menyambut baik hasil pemilihan tersebut dan menyatakan bahwa demokrasi dalam PSI tetap kuat dan inklusif.

Kata dia, Kaesang Pangarep merupakan tokoh muda yang memiliki komitmen terhadap perubahan positif dan keterlibatannya di dunia politik telah diperhatikan oleh banyak anggota PSI.

Sejak awal, kata Surya, DPW PSI Sulsel diliputi kegembiraan, suka cita, begitu mendapat kabar bahwa acara penerimaan KTA PSI Kaesang Pangarep di kediaman Kaesang, Solo Jawa Tengah, pada Sabtu, 23 September 2023.

“Ada panggilan jiwa dalam partai, agar Bro Kaesang menempati posisi strategis di partai ini usai menerima KTA. Itu adalah tuntutan generasi bangsa. Tuntutan ini menjadi arus yang tiba-tiba sangat terasa di Sulsel. Mungkin juga di daerah-daerah lain. Arus ini pasti akan menemukan jalannya sendiri di partai ini. Sebuah arus yang akan menanjak hingga tempat tertinggi di partai anak muda ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Basic Wartawan, James Wehantouw Maju Caleg PSI Kota Makassar

Bagi DPW Sulsel, lanjutnya, arus ini pasti akan disambut. Syaratnya, cukup dengan Kaesang mempercepat laju partai ini duduk di Senayan, di DPR RI pada Pemilu 2024.

“Terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI adalah langkah yang menggembirakan dalam sejarah partai kami. Kami menyambutnya dengan hati terbuka dan siap bekerja sama untuk memajukan PSI dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Kaesang Pangarep dalam pidatonya setelah terpilih, berjanji untuk menjalankan kepemimpinan PSI dengan dedikasi dan komitmen yang tinggi.

Ia mengungkapkan niatnya untuk memperluas basis pendukung PSI, terutama di kalangan pemuda, dan bekerja bersama seluruh kader PSI untuk mencapai tujuan partai. Kaesang merupakan ketum PSI ketiga setelah Giring dan Grace Natalie. (*)

  • Bagikan