banner 728x90
Sport  

Turki Bekuk Gerogia 3-1, Portugal-Ceko 2-1

Georgia ditundukkan Turki
Pemain Turki selebrasi setelah mencetak gol

NusantaraInsight, Makassar — Unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-25, Turki berhasil mempertahankan keunggulan dengan meraih kemenangan 3-1 saat berhadapan dengan Georgia dalam pertandingan Grup F Piala Eropa 2024 di Stadion Signal Iduna Park, pukul 24.00 Wita Selasa (18/46/2024).

Sementara dalam pertandingan lain di Grup F di Stadion Red Bull Arena Leipzig pada pukul 03.00 Wita Rabu (19/6/2024), Portugal mengalahkan Republik Ceko 2-1.

Gol pertama Turki tercipta pada menit ke-25 melalui M.Muldur, Namun keunggulan ini berhasil disamakan menjadi 1-1 oleh Georgia melalui Makaudtadze pada menit ke-32.
Memasuki babak kedua, Turki terus melakukan tekanan.

Dengan penguasaan bola mencapai 56%, Turki mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Dua puluh menit setelah babak kedua bergulir, A.Guler berhasil memaksa penjaga gawang Georgia Mamardashvili memungut si kulit bundar di jaringnya, 2-1. Menjelang akhir laga, M.Akturkoglu menambah satu gol lagi bagi kemenangan Turki menjadi 3-2. Kedudukan ini bertahan usai laga.

Wasit mengeluarkan dua kartu kuning bagi pemain Turki, yakni untuk A,Bardakci dan H.Calhanoglu dan S.Kvirkvelia (Georgia).

BACA JUGA:  Eky Putra Pratama, Siswa SD Negeri Tanggul Patompo 2 Raih Medali Perunggu Pada Kejuaraan Kapoposang Cup 1 

Dalam pertandingan kedua, Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo sempat ketinggalan 0-1 pada menit ke-62, setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Pemain Republik Ceko L.Provod berhasil menaklukkan gawang Portugal yang dikawal D.Costa. Namun tujuh menit kemudian, giliran gawang J.Stanek (Republik Ceko) kebobolan melalui gol bunuh diri R.Hranac.

Ronaldo meskipun turun sepanjang pertandingan, namun sulit memperoleh peluang menciptakan gol. Gol penentu kemenangan Portugal justru diciptakan pada masa ‘injury time’ melalui F.Conceicao. Masing-masing seorang pemain kedua tim diganjar kartu kuning, yakni R.Leao (Portugal) dan P.Schich (Republik Ceko).

Hasil: Grup F
Turki vs Georgia 3-1
Portugal vs Rep.Ceko 2-1

Jadwal:
Rabu, 19 Juni 2024
21.00 Wita (Grup B) Kroasia vs Albania
24.00 Wita (Grup A) Jerman vs Hungaria. (MDA)

Iklan Amri Arsyid