banner 728x90

ORKI Sulsel Gelar Senam Semarak FORNAS KORMI

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bandung — Olahraga Kebugaran Indonesia (ORKI) Wilayah Sulawesi Selatan menggelar senam di sejumlah titik di wilayah Sulawesi Selatan ini sebagai bagian dari Semarak kegiatan Forum Olahraga Nasional (Fornas) VII Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) yang berlangsung di Bandung Minggu, (9/7/2023)

Ratusan peserta dari berbagai latar belakang berkumpul di titik-titik yang telah ditentukan untuk berpartisipasi dalam senam bersama Komunitas Senam Nusantara kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya olahraga kebugaran.

Salah satu tempat yang menjadi pusat kegiatan komunitas senam nusantara adalah Pantai Tak Berombak (PTB), tempat yang terkenal dengan keindahannya.

Peserta senam memadati area tersebut dengan semangat dan antusiasme yang tinggi mereka mengikuti gerakan senam yang dipimpin oleh coach Ari dan coach Ilham instruktur senam yang sudah terlatih di Komunitas Senam Nusantara (KSN) Sulawesi Selatan .

Selain di PTB, beberapa titik lainnya yang dipilih oleh ORKI Sulsel untuk kegiatan senam ini termasuk GOR Sudiang Makassar, Lapangan Pemuda Kabupaten Barru, juga di Kabupaten Bone.

BACA JUGA:  PSM Makassar Vs Borneo FC Malam ini: Laga Kandang Terasa Tandang

Melalui kegiatan ini, ORKI Wilayah Sulawesi Selatan berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh, serta menjadikan olahraga sebagai bagian penting dalam gaya hidup sehari-hari.

Ketua ORKI Wilayah Sulawesi Selatan, Arham, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya ORKI dalam memasyarakatkan olahraga kebugaran di wilayah tersebut

“Melalui Senam ini, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Olahraga bukan hanya tentang kompetisi, tapi juga tentang menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar,” ujarnya saat ikut memeriahkan kegiatan FORNAS VII Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) yang digelar di kota Bandung.

“Semarak FORNAS VII KORMI juga menjadi momentum bagi ORKI Wilayah Sulawesi Selatan untuk mengumpulkan masyarakat dari berbagai dari berbagai kalangan di daerah ini. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan semangat olahraga di kalangan masyarakat,” ujar Arham.

Partisipasi peserta dalam kegiatan Senam ORKI Wilayah Sulawesi Selatan sangat positif, menunjukkan bahwa minat dan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebugaran semakin meningkat di kalangan masyarakat.

BACA JUGA:  Media Korea Selatan Sebut Kekalahan dari Indonesia Adalah Bencana

ORKI berharap melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, semakin banyak orang yang terinspirasi untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif guna mencapai kebugaran fisik yang optimal.

  • Bagikan