banner 728x90

Kejuaraan Pencak Silat Tamalate Cup Championship 1 Resmi Digelar

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Kejuaraan Pencak Silat Tamalate Cup Championship 1 tahun 2023 resmi digelar di Lorong Budaya Deppasawi Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Makassar, Sabtu (26/8/2023).

Kejuaraan Pencak Silat Tamalate Cup Championship 1 tahun 2023 ini digelar dalam rangka silaturahmi dua cabang yaitu, Tapak Suci Putra Muhammadiyah cabang Maccini Sombala dan cabang Parangtambung. Selain itu ini dalam rangka memperingati rangkaian HUT RI ke-78.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Hermanto, SE dan Ketua Maccini Sombala Rahmat Tumengkol, SE dalam sambutannya.

Keduanya juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Lurah Maccini Sombala Saddam Musma yang memberikan support maksimal kepada turnamen ini.

Ini senada dengan apa yang diungkapkan oleh Rahman Rumaday yang juga menjanjikan akan memberikan reward kepada para siswa Tapak Suci yang berprestasi pada turnamen kali ini.

Ia juga menyampaikan bahwa Kelurahan Maccini Sombala untuk bulan ini mendapatkan prestasi dengan meraih juara 2 tingkat nasional untuk lomba Kelurahan Terpadu.

Sementara itu Lurah Maccini Sombala Saddam Musma dalam sambutannya menyampaikan kata-kata terkenal dari mantan presiden Amerika Serikat John F. Kennedy yang berkata jangan tanyakan apa yang dunia berikan kepadamu, tapi tanyakanlah apa yang engkau berikan kepada dunia.

BACA JUGA:  Hasil Liga Champions: PSG Cukur Tuan Rumah Barcelona, Dortmund Kalahkan Atletico

Saddam juga memberikan apresiasi kepada para pelatih dan pembina Tapak Suci atas kejuaraan ini. Ia juga berharap agar siswa yang bertanding menjunjung tinggi sportifitas.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen ini adalah, Tokoh Budaya Maccini Sombala Haeruddin Dg. Masang, Tokoh Perempuan Kreatif drg. Wahida Eka Putri dan juga sejumlah tokoh dari kedua kelurahan serta para tokoh media.

  • Bagikan