banner 728x90

Jinakkan Kanada, Tim Tango Argentina ke Final Copa America 2024

Pemain Timnas Tango Lionel Messi
Lionel Messi

NusantaraInsight, Amerika Serikat — Timnas Argentina melaju ke final Copa America 2024 setelah di semifinal, Tim Tango julukan Timnas Argentina menjinakkan perlawanan Kanada 2-0

Duel Tim Tango Argentina vs Kanada digelar di MetLife Stadium, Rabu (10/7/2024) pagi WIB. Gol Argentina dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-22 dan Lionel Messi di menit 51.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Permainan ketat ditampilkan kedua tim sejak awal babak pertama. Timnas Argentina dan Kanada sama-sama bermain dengan intensitas cukup tinggi dalam laga ini.

Pada menit ke-11, La Albiceleste -julukan lain Timnas Argentina- hampir membobol gawang Kanada. Akan tetapi, sepakan terukur Lionel Messi masih mampu dihalau kiper Kanada dengan baik.

Tim asuhan Lionel Scaloni pun akhirnya berhasil unggul lebih dahulu atas tim lawan. Kepastian itu didapat usai Julian Alvarez mampu mencetak gol dengan memaksimalkan umpan Rodrigo de Paul pada menit ke-22.

Semenjak tertinggal, The Canucks -julukan Timnas Kanada- terus menekan pertahanan Argentina. Akan tetapi, barisan pertahanan tim lawan masih cukup kukuh dalam menghalau serangan yang datang.

BACA JUGA:  Patut Diapresiasi! Nur Zamzam Amalia Alwi, Siswi SMA Negeri 11 Makassar Raih Juara 2  O2SN Tingkat Provinsi Sulsel

Sampai akhir babak pertama, tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Timnas Argentina sementara waktu unggul 1-0 atas tim lawan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Kanada yang tertinggal 0-1 melakukan tekanan ke jantung pertahanan Argentina.

Namun rapatnya pertahanan Tim Tango yang dikomandoi Otamendi mampu mematahkan serangan yang dilancarkan Kanada.

Memasuki menit ke 51, Sebuah serangan yang dibangun oleh Argentina membuahkan gol. Berawal dari tendangan keras Enzo Fernandes dari luar kotak pinalti yang kemudian dibelokkan oleh Lionel Messi menambah kemenangan Argentina 2-0.

Tertinggal 2-0, Kanada semakin mengintensifkan serangan ke arah pertahanan Argentina. Nyaris seperdua lapangan dikuasai Kanada.

Unggul 2-0 Argentina melakukan rotasi pemain, Julian Alvarez yang bermain sangat baik diistirahatkan Lionel Scaloni dan memasukkan Top Skorer sementara Copa America Lautaro Martinez.

Angel de Maria juga digantikan oleh Paredes untuk mengamankan kemenangan. Unggul 2-0 Argentina bermain save untuk mengamankan kemenangan.

Hingga pluit akhir pertandingan Argentina tetap unggul 2-0 atas Kanada dan melaju ke final Copa America 2024 menanti duel antara Kolombia vs Uruguay yang akan bertanding besok, Kamis, 11 Juli 2024.

BACA JUGA:  Gunung Ruang di Sulut Meletus, Kini Statusnya Naik

Susunan Pemain

Timnas Argentina: Emiliano Martinez, Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico, Angel Di Maria, Rodrigo de Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Lionel Messi, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Timnas Kanada: Maxime Crepeau, Alfonso Davies, Derek Kornelius, Moise Bombito, Alistair Johnston, Stephen Eustaquio, Ismail Kone, Jacob Shaffelburg, Jonatan Daud, Richie Laryea, Cyle Larin.

Pelatih: Jesse Marsch

Iklan Amri Arsyid