banner 728x90

Islam Makhachev : Palestina, Kami Bersamamu

  • Bagikan

NusantaraInsight, Abu Dhabi  — Pasca membungkam Alexander Volkanovski pada ronde pertama di Ettihad Arena Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) Minggu (22/10/2023). Islam Makhachev tidak melakukan selebrasi.

Islam Makhachev enggan berselebrasi ketika dinyatakan menang KO dari lawannya Volkanovski pada upaya mempertahankan sabuk juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC).

Ia mengacungkan telunjuknya di mulut, memberikan isyarat agar para penonton yang hadir tidak merayakan kemenangannya dengan berlebihan.

Sang the Great, julukan Volkanovski dibuat tumbang oleh Makhachev dalam satu ronde saja. Usai menjatuhkan lawan ke kanvas petarung berusia 31 tahun sontak meminta publik alias penonton tetap tenang.

“Saya tidak melakukan selebrasi kemenangan hari ini karena hal kacau yang sedang terjadi di seluruh dunia. Palestina, kami bersamamu!, hentikan (peperangan) ini,” kata Islam Makhachev dalam akun Yotube middleeasteye, Ahad (22/10/2023).

Murid Khabib Nurmagomedov mengaku sangat prhiatin dengan situasi konflik yang melanda masyarakat Palestina. Itu berakar dari peperangan antara militer Israel dengan Hamas.

Pertarungan Makhachev versus petarung Asutralia, Volkanovski merupakan pertandingan rematch. Sebelumnya kedua petarung telah bertemu dan Islam menang angka.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tiba di Afrika Selatan
  • Bagikan