banner 728x90
Sport  

Belgia Tumbangkan Rumania 2-0, Persaingan Grup E Ketat

NusantaraInsight, Jerman– Timnas Belgia berhasil menumbangkan Timnas Rumania 2-0 pada matchday kedua Grup E Euro 2024, Minggu (23/6) dini hari WIB di Stadion Cologne.

Kedua gol The Red Devils dicetak Youri Tielemans dan Kevin De Bruyne.
Belgia membuka keunggulan pada menit ke-2. Gol ini tidak lepas dari aksi Lukaku yang jadi ‘tembok’ dan membuat assist untuk gol Tielemans. Gol cepat yang sangat penting bagi Belgia.

Sepanjang babak pertama, ada 17 shots yang dilepas kedua tim. Tujuh tepat sasaran. Namun, selain gol Tielemans, tidak ada gol lain yang tercipta. Belgia unggul 1-0 pada babak pertama.

Di babak kedua, Belgia dan Rumania membuat beberapa perubahan. Lukaku sempat bikin gol, tetapi dianulir karena sudah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-80, Koen Casteels melepas tendangan gawang yang brilian. Sebab, tendangan jadi awal terciptanya gol Kevin De Bruyne. Belgia unggul 2-0. Tiga poin sudah di depan mata dan ini jadi hasil yang layak untuk Belgia.

Hasil ini membuat persaingan di Grup E sangat ketat. Sebab, dari tiga tim yang bersaing, semua punya tiga poin dari dua laga!

BACA JUGA:  Megawati Selangkah Lagi Buat Rekor Untuk Red Sparks

Susunan Pemain

Timnas Belgia (4-2-3-1): Casteels; Castagne, Faes, Vertonghen, Theate; Tielemans, Onana; Lukebakio, De Bruyne, Doku, Lukaku.

Pelatih: Domenico Tedesco.

Timnas Rumania (4-1-4-1): Nita; Ratiu, Dragusin, Burca, Bancu; M Marin; Man, R Marin, Stanciu, Mihalla; Dragus.

Pelatih: Edward Iordanescu.

Iklan Amri Arsyid