banner 728x90

Lengkapi Berkas Pendaftaran ke Partai Perindo, VDB: Niat Tulus Membangun Toraja

  • Bagikan
Victor Datuan Batara, Hansten Allorerung
Victor Datuan Batara bersama Hansten Allorerung (Ist)

Nusantarainsight, Tator – Victor Datuan Batara serta sejumlah pengurus DPD Partai Golkar kabupaten Tana Toraja datang sebagai bakal calon bupati Tana Toraja di Sekretariat DPD Partai Perindo Tana Toraja, Selasa, 29 Mei 2024.

Kedatangan Victor Datuan Batara yang juga Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja  bersama timnya menyerahkan kelengkapan berkas bakal calon bupati kepada Tim Penjaringan Partai Perindo yang diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Tana Toraja, Hansten Allorerung.

“Ini adalah niat tulus saya melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Tana Toraja. Untuk itu saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat Tana Toraja. Juga untuk Partai Perindo, kiranya bisa memberikan dukungan politik serta menjalin kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi Pilkada Tana Toraja 2024″, ujar Victor yang juga akrab disapa VDB

Victor Datuan Batara dan Hansten Allorerung disebut-sebut pasangan ideal jika keduanya maju sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di pilkada Tana Toraja 2024.

Victor maupun Hansten sama-sama memiliki pengalaman di pemerintahan dan politik. Keduanya saat ini sebagai ketua Partai Politik di Tana Toraja. Victor  menjabat Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja dan Hansten Ketua DPD Partai Parindo Tana Toraja. Partai Golkar maupun Partai Perindo berhasil meraih kursi di DPRD Tana Toraja pada pileg 2024 lalu.

BACA JUGA:  Ketua DPW PKS Sulsel Himbau PKS Bulukumba Siapkan Kader untuk Maju dalam Kontestasi Pilkada Serentak 2024

Di pemerintahan, Victor pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tana Toraja 2016-2021. Victor juga pernah menjadi anggota DPRD Tana Toraja. Victor juga pernah menjabat sebagai Kapolres Tana Toraja. Saat ini, Victor juga menjabat sebagai Pimpinan PT Malea Energy.

Sementara Hansten Allorerung sebelum pensiun dari aparatur sipil negara (ASN), dirinya pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Pertanahan kabupaten Tana Toraja.

Selain itu, Hansten Allorerung merupakan adik Theofilus Allorerung yang saat ini menjabat bupati Tana Toraja kemungkinan akan mendapat dukungan penuh dari kakaknya, orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Tana Toraja saat ini

Dari geopolitik, pasangan Victor Datuan Batara dan Hansten Allorerung sangat ideal. Victor Datuan Batara mewakili wilayah Tallulembangna dan Hansten Allorerung mewakili wilayah Toraja bagian barat.

  • Bagikan