banner 728x90

Unismuh Makassar Jemput Ribuan Siswa SLTA Hadiri Launching Penerimaan Mahasiswa Baru 2024

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2024 bagi Unismuh Makassar menempuh strategi baru dengan menjemput ribuan siswa SLTA yang menyebar di Kota Makassar dan Gowa pada Senin 11 Desember 2023.

Launching PMB 2024 kali dengan mendatangkan langsung siswa kelas 3 yang akan bersiap melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Acara ini akan dilaksanakan seharian di Gedung Balai Sidang Unismuh Makassar.

Demikian ditegaskan Wakil Rektor II Unismuh Makassar didampingi Ketua PMB Unismuh Makassar, Prof Dr Nursalam, M.Si usai rapat pemantapan panitia Launching Penerimaan Mahasiswa Baru 2024, Ahad 10 Desember 2023 di Gedung Balai Sidang Unismuh Makassar.

Dijelaskan, mengundang dan menjemput siswa di sekolahnya ke kampus Unismuh merupakan salah satu langkah lebih memperkenalkan secara nyata dan dapat menyaksikan secara fisik Unismuh dengan puluhan program studi yang ditawarkan dengan berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki kampus, kata Prof Andis.

Para siswa itu bersama dengan kepala sekolah dan guru pendamping akan dijemput oleh armada mobil bis pada pagi dan akan diantar kembali lagi ke sekolahnya sekitar jam 15.00.

BACA JUGA:  Ketum PGRI Hadir di Soppeng, Dr.Basri: Momentum Pencerahan Pendidikan Sulsel

Selama seharian prosesi launching akan ada beberapa agenda kegiatan termasuk pameran pendidikan tinggi dengan memperkenalkan 54 program studi dari jenjang D3, S1, S2 dan S3 yang dibina Unismuh selama ini.

Pada stand yang dibagi sesuai dengan fakultas masing masing ini, setiap prodi akan menampilkan prestasi capaian serta keunggulan yang dimiliki prodi.

Peluncuran PMB 2024 dikemas dalam bentuk Dialog Interaktif disiarkan TVRI Sulawesi Selatan. Siaran langsung selama satu jam ini akan menampilkan nara sumber dari pimpinan Unismuh Makassar.

Acara yang dikemas dengan pameran pendidikan tinggi ini akan selang selingi dengan penampilan band musik dari Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar yang akan menghibur ribuan siswa SLTA itu.

Pada kesempatan itu bagi siswa yang punya bakat menyanyi boleh tampil membawakan lagu lagu di tengah suasana peluncuran PMB 2023 Unismuh Makassar ini.

Pihak panitia juga telah mempersiapkan hadiah hadiah hiburan berupa, HP, quota, earphone bluetooth, kipas portabel, power bank, headset dll.

Pada launching kali ini bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar pada tahapan pertama baik itu Program S1 dan D3 akan mendapatkan bonus uang pendaftaran atau gratis, tegas Prof Andis Andis, sapaan akrab Warek II Unismuh Makassar itu.

BACA JUGA:  ITPLN Buka Pendaftaran, Lulus Langsung Kerja

Selain itu, para siswa yang mendaftar pada tahap pertama tersebut dibebaskan dari Ujian Masuk, cukup menyetor foto copy rapor semester 1-4 di bangku SMA.

  • Bagikan