banner 728x90

Prof. A. Rahman : Kehadiran ADRI Sulselbar Solusi Menjawab Keluhan

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Direktur PTN-UT Makassar, Prof Dr H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Ahad pagi 9 Juli 2023 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, dilantik jadi Ketua DPD Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Sulselbar periode 2023-2028 oleh Ketua Umum DPP ADRI, Prof. Dr. H.A. Fathoni Rodli, M.Pd.

Prof A Rahman dalam sambutan pelantikan mengatakan, kehadiran ADRI di wilayah Sulselbar akan mampu menjawab keluhan para dosen dalam mengurus jabatan fungsional dan pangkat akademik dosen.

Selama ini diketahui bersama para dosen bukan hanya menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat), tetapi juga harus menyediakan waktu dalam mengurus administrasi dosen terutama jafung dab pangkat akademik.

Pengurusan administrasi dosen tersebut juga sangat menentukan dalam perjalanan dosen meniti karier dalam dunia akademik. Pengalaman selama ini cukup banyak dosen terhalang dalam jenjang karier meraih jabatan fungsional Lektor Kepala dan Guru Besar.

Kehadiran ADRI dapat menjadi media bagi para anggota mencari dan memberi solusi bari para dosen terutama dalam pengabdian pada masyarakat, penelitian dan penulisan artikel ilmiah sampai pada publikasi pada jurnal bereputasi nasional dan internasional.

BACA JUGA:  Teliti Kepemimpinan Transformasional UINAM, Nurmiati Raih Doktor Cumlaude

Periode kepengurusan yang baru ini segera mempersiapkan menggelar seminar internasional ekonomi syariah dengan keynote speaker Wapres RI dengan memilih lokasi kampus baru PTN-UT Makassar di Simpang Lima Bandara Hasanuddin Makassar.

Sisi lain kehadiran ADRI tentu akan menjadi kebutuhan bagi para dosen dan memberi manfaat bagi banyak kalangan terutam dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya dosen dan berfampak pada kualitas sumber daya masyarakat Sulsel dalam bidang pendidikan.

Prof A Rahman juga menekankan kepada para pengurus yang baru dilantik agar segera mempersiapkan program kerja yang akan dilaksanakan dalam lima tahun ke depan. Rencana program kerja itu akan dibahas secara mendalam pada rapat kerja yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini, tandasnya.

Adapun nama-nama pengurus yang dilantik selain Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, juga adalah Ketua I, Prof Dr Syamsiah Badruddin, M.Si, CIPA, CIHCM, Ketua ll, Dr Mas’ud Muhammadiyah, M.Si, Ketua lll, Dr Hj Chuddriah Sahabuddin, M.Si, Ketua IV, Dr H Amrin SE, MT, MM, M.Ap, Ketua V, Prof Dr Darussalam Syamsuddin, M.Ag, Ketua Vl, Prof Dr Mattalatta, SE, M.Si, Ketua VII, Dr Hj Nilawati Uly, S.S, APT, M.Kes.

BACA JUGA:  Catatan Kecil Alumni Unhas Kantin di Unhas: Bamboo House, Puccank dan "Kopasus"

Sekretaris Dr M Yusuf Alfian Rendra Anggoro KR, SE, MM, Sekretaris l, Dr Ir Musdalifah Mahmud, M.S, Sekretaris II, Dr Drs H Ahmad Muktamar B, M.A, MM, Sekretaris III, Dr Hj Arfenti Amir, S.Pd, M.Pd, Sekretaris IV, Dr Yusriadi Hala, SE, M.S.

  • Bagikan