banner 728x90

Prodi Teknik Mesin Raih Akreditasi Unggul, Dekan : Jadi Kekuatan Bagi FT-UMI

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Keberhasilan Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Program Studi Keteknikan, menjadi kekuatan bagi FT-UMI guna mendukung UMI menuju Embracing Smart University.

Hal ini disampaikan Dekan FT-UMI, Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT, ATU, seusai serah terima Sertifikat Akreditasi dari Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, MSi, ke Ketua Prodi Teknik Mesin, Dr. Ir. Faisal Habib, MT, di Kantor FT UMI, Senin (28/08/2023) siang tadi.

Dalam kegiatan tersebut, Rektor UMI didampingi, Wakil Rektor I, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT, IPM, Wakil Rektor II Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE, MSi, Wakil Rektor III Dr. Nasrullah Arsyad, SH, MH, Wakil Rektor IV Dr. HM. Ishaq Shamad, MA, dan Wakil Rektor V Prof. Dr. Ir. H. Muh. Hattah Fattah, MS.

Dikatakan, Sertifikat Akreditasi Unggul untuk Prodi Teknik Mesin ini, didasarkan pada keputusan LAM Teknik No. 0190/SK/LAM Teknik/AS/VIII/2023 yang menyatakan Prodi Teknik Mesin pada Program Sarjana UMI terakreditasi dengan peringkat “Unggul”. Sertifikat tersebut berlaku mulai tanggal 21 Agustus 2023 hingga 20 April 2028, dan ditandatangani Ketua Komisi Eksekutif LAM Teknik PII, Prof. Dr. Ing. Ir. Misri Gozan, MTech, IPU, AseanEng.

BACA JUGA:  Mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota UINAM Memberikan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Menurut Mukhtar, keberhasilan yang diperoleh Prodi Mesin ini dapat dijadikan contoh nyata bagi prodi-prodi lain dalam lingkup FT-UMI untuk lebih giat dalam mengembangkan prodinya. Dimana, prodi Teknik Mesin memang memiliki keunggulan mulai dari tenaga dosen hingga laboratorium.

“Diharapkan kepada seluruh prodi di lingkup FT-UMI, juga dapat segera meningkatkan akreditasinya menjadi unggul,” ungkapnya.

Kemudian, Dekan FT-UMI juga mengharapkan mahasiswa di lingkup teknik khususnya Prodi Teknik Mesin untuk lebih giat dalam menunjukkan kemampuannya.

“Sehingga cerminan akreditasi unggul di lingkup civitas akademika khususnya di Prodi Mesin, dapat tergambar secara nyata. Baik secara internal maupun eksternal di dalam masyarakat. Ini akan memberi nilai positif bagi FT UMI,” terangnya.

Sebelumnya, melalui pesan WhatsApp, Ketua Prodi Teknik Mesin, Dr. Ir. Faisal Habib, MT, menyatakan, terimakasih atas dukungan seluruh pihak terkhusus pimpinan FT UMI yang telah membantu keberhasilan Prodi Teknik Mesin meraih Akreditas Unggul.

“Semoga pencapaian ini menjadi motivasi untuk saling bahu membahu dalam menguatkan dan memajukan FT UMI ke depan,” tegasnya. (rahmiah)

  • Bagikan