banner 728x90

Porseni PGRI Sulsel Akan Dihadiri Ketua Umum PGRI

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Porseni PGRI VI Provinsi Sulsel di Soppeng Senin-Jumat 24-28 Juli 2023 akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.

Kehadiran Prof Unifah pada pembukaan Porseni PGRI Sulsel, Senin pagi 24 Juli 2023 sekaligus akan menjadi nara sumber pada seminar nasional yang akan dilaksanakan Senin siang 24 Juli 2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng.

Demikian ditegaskan Sekretaris PGRI Provinsi Sulsel, Prof Dr H Muhlis Madani M.Si kepada media Selasa 18 Juli 2023 di Kampus Unismuh Makassar.

Dijelaskan, seminar nasional kali ini mengusung tema, Peluang dan Tantangan Guru di Era Masyarakat 5.0: Teknologi Digital dan Kecerdasan Artifisial.

Nara sumber lainnya di antaranya; Ketua PGRI Provinsi Sulsel, Prof Dr Hasnawi Haris, M.Hum; Wakil Sekretaris Umum PGRI Sulsel, Dr.Abdi, S.Pd, M.Pd, kata Guru Besar Administrasi Publik Unismuh Makassar

Selain itu juga akan tampil tiga guru inovatif dalam seminar itu yakni; Guru SMPN 1 Watansoppeng, Gusnawati, S.Pd, M.Pd; Guru SMAN 1 Soppeng, Luktfy Alam, S.Sos; Guru SDN 100 Dare Bunga Bungae, Rahmaningsi, S.Pd.

BACA JUGA:  SD Negeri Borong Bukan Sekolah Kaleng-Kaleng

Prof Unifah lahir di Cirebon 5 April 1962. Terpilih dan ditetapkan jadi ketua umum PB PGRI pada Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) ke-IV di Medan 2017, menggantikan almarhum Dr. Sulistiyo, M.Pd, kata Dekan Fisip Unismuh Makassar pada masanya.

Sebelum dipilih dan ditetapkan sebagai Ketua Umum PB.PGRI. Unifah merupakan salah satu Ketua PB PGRI di masa kepemimpinan almarhum Dr. Sulistiyo, M.Pd.

Unifah terpilih kembali menjadi Ketua Umum PB PGRI di Kongres PGRI ke-XXII untuk kepengurusan masa bakti XXII periode 2019-2024.

Prof Unifah adalah doktor di bidang Administrasi Publik FISIP UI, 2007. Tahun 2019, Ia diangkat menjadi Guru Besar di Jurusan Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta.

Selain menjadi Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Unifah terpilih menjadi Committee Member Education International Asia Pasific selama dua kali, hingga saat ini.

Porseni kali ini diperkirakan akan diikuti sekitar 60 ribu guru anggota PGRI dari 24 kabupaten dan kota se-Sulsel. Porseni PGRI VI yang jadi Ketua Panitia adalah, Dr.H.Basri, S.Pd, M.Pd dan Sekretaris Panitia, Dr. Abdi S.Pd, M.Pd.

BACA JUGA:  Kepala UPT SMAN 1 Watansoppeng Support Porseni PGRI ke-VI

Jumlah anggota PGRI di Sulsel telah mencapai sekitar 100 ribu orang lebih. Saat ini yang jadi Ketua PGRI Sulsel Prof Dr Hasnawi Haris, M.Hum.

  • Bagikan