banner 728x90

Panitia Porseni PGRI Sulsel Sambut Kontingen di Ruang Pola

  • Bagikan

NusantaraInsight, Soppeng — Panitia Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) terdiri dari Dr.Saripuddin D .M.Pd, Hj Hendriati Sabir,M.Pd, Hj St.Salmiah M.Pd, Hj.Rosdiana Amir,M .Pd, Hj. Tamsi M,Pd dan Drs.H.Nasir Mas’ud M.Pd menerima kontingen di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Minggu (23/7/2023).

Penyambutan kontingen ditandai dengan penyematan kalung kain sutera dan juga pemutaran selayang pandang kabupaten Soppeng.

Dr.Saripuddin dalam keterangannya kepada media ini menjelaskan bahwa untuk penyambutan kontingen di Ruang Pola itu, ada beberapa daerah yang diterima di Ruang Pola, seperti Kabupaten Bone, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Maros, Kabupaten Bulukumba dan juga Kabupaten Selayar.

“Dan saat ini kabupaten Bone dan kabupaten Sinjai yang telah melaporkan kontingennya. Untuk Kabupaten Bone diterima oleh Kepala Bappelitbangda Soppeng Serta untuk Kabupaten Sinjai diterima oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Soppeng,” terangnya.

“Untuk Kabupaten Bone sendiri dipimpin oleh Kadis Pendidikan Bone dengan kekuatan 4510 orang terdiri dari atlit, official, pendamping dan juga penggembira,” lanjutnya.

“Kami dari panitia provinsi mengharapkan agar para peserta menjadikan momen Porseni ini untuk menjaga Solidaritas dan soliditas antar sesama anggota PGRI dimana saja berada. Dan kami berharap bahwa ajang Porseni sebagai ajang silaturahmi,” tutupnya.

BACA JUGA:  UNM Gelar Sidang Terbuka Luar Biasa, Kukuhkan Dua Guru Besar

Sementara itu Ketua Rombongan Kabupaten Sinjai M.Ridwan usai penyambutan peserta menyatakan bahwa Kabupaten Sinjai sudah sangat siap mengikuti lomba.

“Kami bertekad, bahwa dengan kami mengikuti seluruh cabang lomba olahraga dan seni, kami berharap mendapatkan yang terbaik,” ungkapnya.

“Jumlah kontingen mulai dari peserta, official, panitia sampai manajer hingga pelatih itu 257 dari 19 cabang lomba olahraga dan seni sedangkan untuk penggembira itu ada 1000 orang,” terangnya.

“Adapun target kami, adalah meraih dua besar karena pada Porseni sebelumnya, kami meraih peringkat ke-5 dari 24 kabupaten kota. Dengan perolehan medali emas dari bulutangkis putri, medali emas dari nyanyi Solo Putra, medali perak dari melukis Putra, medali perunggu tenis lapangan dan juara harapan 1 MTQ,” lanjutnya.

“Dan sebelum kami meninggalkan Sinjai dan memang dari awal kami telah persiapkan diri. Pak Bupati melalui Sekda Sinjai menargetkan kalau bisa raih minimal peringkat ketiga pesan kami kepada para kontingen di Kabupaten Sinjai. Serta berdasarkan tulisan yang tertulis di kostum bagian punggungnya ada kata-kata Sinjai Ohea,” pungkasnya.

  • Bagikan