banner 728x90

Nurul Annisa Puspaningrum Bangga Kuliah di UT

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Memilih kuliah di Prodi S1 PGSD FKIP Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum Universitas Terbuka (PTN-BH UT) sangat bangga dan senang karena proses belajar secara mandiri dan para mahasiswa beragam latar belakang pendidikan, pekerjaan dan sosial budayanya.

Demikian ditegaskan mahasiswa S1 PGSD FKIP PTN-BH UT Makassar, Nurul Annisa Puspaningrum kepada media, Ahad 16 Juli 2023.

Dijelaskan, kuliah di UT proses membangun disiplin dan mengatur diri sendiri dan merupakan keterampilan berharga dalam kehidupan profesional, kata mahasiswa angkatan 2023 ini.

Perkuliahan dengan sistem pembelajaran jarak jauh memungkinkan mahasiswa belajar secara mandiri tanpa harus hadir di ruang kelas di kampus secara fisik setiap hari, kata wanita kelahiran Makassar 14 Oktober 1995 ini.

Proses pembelajaran secara mandiri pada perkuliahan di UT dengan buku modul yang menjadi referensi dengan materi yang selalu di update materinya.

Lewat belajar mandiri kuliah di UT memungkinkan mahasiswa yang sudah bekerja atau memiliki tanggung jawab lainnya tetap bisa belajar tanpa harus meninggalkan pekerjaan atau kewajiban tugas lainnya, tandas alumni SMKN 2 Somba Opu 2013 ini.

BACA JUGA:  Unismuh Makassar Kembali Teken Kerjasama dengan Kabar Makassar

Selain itu itu kampus UT juga menyediakan beragam program studi dari jenjang diploma, S1, S2 dan S3 sehingga mahasiswa dapat memilih program sesuai dengan minat dan tujuan karier.

Walau kuliah secara online, tetapi para mahasiswa tetap dapat berinteraksi melalui forum, grup diskusi atau acara acara virtual yang mampu membentuk persahabatan dan koneksi sosial.

Kampus negeri UT ini termasuk perguruan tinggi yang sukses memberi ilmu pengetahuan dan keterampilan yang sangat berguna dalam menjalani tugas selaku UPT SPF SDN Sudirman II Makassar ini, ungkapnya.

Selama ini para dosen atau tutor merespon pertanyaan dan kebutuhan mahasiswa dengan baik serta bersedia membantu dalam mencari solusi terhadap permasalahan akademik yang dialami para mahasiswa, katanya.

Saran kepada pihak kampus UT memperkuat lagi layanan dukungan akademik seperti bimbingan belajar dan konseling karier untuk membantu mahasiswa meraih potensi akademik dan mencari peluang karier yang baik, katanya.***

  • Bagikan