banner 728x90

Mahasiswa PGPAUD : Daya Tarik Kuliah UT Tidak Membatasi Usia

  • Bagikan

NusantaraInsight, Gowa — Kuliah pada Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum Universitas Terbuka (PTN-BH UT) memilik daya tarik dan pesona tersendiri salah satu diantaranya tidak membatasi usia asalkan tamat jenjang SLTA dan Paket C dapat langsung mendaftar jadi mahasiswa.

Demikian ditegaskan mahasiswa S1 PGPAUD FKIP PTN-BH UT di Gowa, Indiyana kepada media Senin 10 Juli 2023.

Dijelaskan, daya tarik lainnya perkuliahan di UT tidak mengganggu aktivitas rutin bisa kerja sambil kuliah. Selain itu juga hemat biaya dan efisien waktu.

Wanita kelahiran Makassar, 12 Desember 1979 mengaku kesibukan sebagai Ibu rumah tangga dan guru honorer PAUD di TK.Nurinsani 2 Tamarunang Gowa, maka kuliah di UT sangat efisien dalam membagi waktu, karena pembelajaran dapat dilakukan secara mandiri menggunakan pembelajaran online memudahkan mahasiswa dimanapun dan kapanpun bisa belajar, katanya.

Mahasiswa angkatan tahun 2023 ini punya kesan dan pengalaman telah merasakan belajar dengan santai di UT tanpa terbebani dan bisa kapan saja belajar karena di fasilitasi dengan modul tidak perlu pusing mencari referensi di internet lagi, tegasnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa Baru Mendaftar di SALUT Maros

Memilih kuliah di kampus negeri UT menjadi kebanggaan tersendiri karena lulusan kampus ini terbilang kompetitif dan bisa bersaing dengan mereka yang merupakan lulusan dari kampus negeri di Indonesia, tandas alumni SMAN 5 Makassar 1998 ini.

Dia optimis setelah selesai merampungkan studi di UT yakin dan percaya dapat membuka dan mengantarkan dirinya meraih dan menggapai cita cita dan impian jadi seorang guru PAUD yang profesional.

Selama dalam proses perkuliah dia menilai pada dosen dan tutor adalah teman belajar yang selalu memberikan ilmu sesuai mata kuliah yang diajarkan, ungkapnya.

Saran dan masukan buat UT kedepan agar senantiasa meningkatkan kualitas dalam proses pembelajaran dan pelayanan kepada para mahasiswa.

Memperlancar dan memudahkan proses pembelajaran dia senantiasa melakukan konsultasi dan komunikasi dengan Pokjar UT Mahsar Gowa dengan pengelola Sarpinah R, S.Pd.

Saat ini yang jadi Direktur UT Makassar mencakup wilayah kerja Kabupaten Gowa adalah Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM.***

  • Bagikan